Mendag Zulkifli Hasan bertemu delegasi bisnis Jepang..
Sumber :
  • Antara

Bertemu Delegasi Bisnis Jepang, Zulkifli Hasan: Kemendag Siap Dukung Pelaku Usaha Untuk Tingkatkan Kinerja Perdagangan

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 14:14 WIB

Tangerang, Banten - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyampaikan, Kementerian Perdagangan siap mendukung para pelaku usaha untuk meningkatkan kinerja perdagangan antara Indonesia dan Jepang

Mendag Zulkifli Hasan berharap, hubungan dagang yang sudah terjalin baik antara Indonesia dan Jepang di berbagai sektor diharapkan dapat terus dijaga dan ditingkatkan, termasuk produk halal

Hal ini disampaikan Mendag Zulkifli Hasan saat bertemu delegasi bisnis Jepang di sela gelaran Trade Expo Indonesia (TEI) ke-37 di International Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten. Pada pertemuan Mendag Zulkifli Hasan didampingi Direktur Jenderal Pengembangan ekspor Ekspor Nasional Didi Sumedi, Atase Perdagangan Tokyo Arief Wibisono dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Osaka Dicky Farabi.

"Pertemuan dengan Delegasi Bisnis Jepang ini membahas upaya peningkatan kerja sama perdagangan antara pelaku usaha kedua negara. Kementerian Perdagangan dan perwakilan perdagangan siap membantu dan mendukung pelaku usaha dalam meningkatkan kinerja perdagangan, khususnya ekspor produk Indonesia ke pasar Jepang," tandas Mendag Zulkifli Hasan.

Delegasi bisnis Jepang merupakan perwakilan pelaku usaha dan importir produk Indonesia untuk sektor furnitur, produk kayu dan perkakas rumah tangga, cangkang kernel kelapa sawit, makanan dan minuman, serta pertanian.

Pada pertemuan, Mendag Zulkifli Hasan mengapresiasi pelaku usaha Jepang atas partisipasi dalam kegiatan TEI 2022. Selama dua hari gelaran TEI 2022, Jepang telah melakukan transaksi komitmen dagang sebesar USD 412 juta dan diharapkan dapat terus meningkat. 

"Saya juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi delegasi bisnis dalam rangkaian kegiatan TEI 2022. Saya mengapresiasi tinggi kerja sama yang baik yang telah terjalin antara Saudara-saudara sekalian dengan pelaku usaha Indonesia," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:51
01:11
08:31
01:02
01:08
00:53
Viral