MIND ID turut hadir dalam penyelenggaraan “The 1st Indonesia Minerals Mining Industry Conference-Expo 2022”..
Sumber :
  • Istimewa

Holding Industri Pertambangan hadir dalam Minerals and Mining Industry Conference – Expo

Kamis, 1 Desember 2022 - 17:21 WIB

Bandung, Jawa Barat - Holding Industry Pertambangan, MIND ID turut hadir dalam penyelenggaraan “The 1st Indonesia Minerals Mining Industry Conference-Expo 2022,” dengan tema Mineral Kritis dan Strategis, untuk Mendukung Industri Nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI, pada tanggal (29-30/11/2022), di The Trans Luxury Hotel Bandung, Jawa Barat.

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto itu, dilaksanakan dalam rangka optimalisasi, dan kolaborasi antar pemangku kepentingan untuk membangun, memperkuat, dan mengembangkan produk Industri nasional berbasis mineral, yang unggul dan berdaya saing tinggi.

MIND ID bersama dengan anggotanya: PT Antam Tbk., PT Bukit Asam Tbk., PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero), PT Timah Tbk hadir selama dua hari mengenalkan peran Holding Industry Pertambangan kepada publik serta kontribusinya terhadap wilayah sekitarnya. 

Plh Direktur Jenderal Mineral dan Batubara, M. Idris F.Sihite sangat antusias dengan gelaran expo yang diikuti 17 peserta ini. Harapannya dengan adanya Expo ini mampu untuk memberikan edukasi dan sosialisasi industri pertambangan di Indonesia.

“Semoga selain seminar nasional yang digelar beserta dengan expo ini memberi manfaat lebih luas berupa edukasi yang lebih lengkap kepada masyarakat,” ujar Idris.

PT Antam Tbk, bersama dengan Butik Emas LM melakukan penjualan emas, serta pembuatan brangkas emas digital, sebagai salah satu solusi investasi aman. PT Freeport Indonesia (PTFI) membawa beberapa produk konsentrat komoditas, dan beberapa produk UMKM. Tak lupa juga menyampaikan peranan PTFI untuk Indoenesia, khususnya warga Papua dalam sebuah factsheet.

PT Inalum (Persero) membawa produk Aluminium Inggot, Alloy, dan Billetnya. Sedangkan PT Timah Tbk., dan PT Timah Industri selain membawa produk andalan dan inovasinya, juga membawa produk binaan UMKMnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral