Sucianti Suaib Saenong selaku anggota TKN Fanta Prabowo-Gibran.
Sumber :
  • Istimewa

Sucianti Suaib Saenong, Pengusaha Sukses yang Menjadi Bagian dari TKN Fanta Prabowo-Gibran

Kamis, 28 Maret 2024 - 00:40 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sucianti Suaib Saenong merupakan bagian anggota TKN Fanta Prabowo-Gibran serta seorang pengusaha sukses, politisi, dan selebgram memiliki kisah perjalanan yang inspiratif menuju kesuksesannya. 

Dilahirkan di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara pada 10 Mei tahun 1984, Sucianti telah menorehkan jejak gemilang dalam dunia bisnis, politik, dan media sosial (medsis).

Memulai perjalanan dari Poleang, Bombana, lalu menamatkan Sekolah Menengah Atas di Baubau, Sulawesi Tenggara, Sucianti nekat hijrah ke Makassar pada tahun 2002 dengan harapan bisa melanjutkan pendidikannya dan tak ingin membebani orangtua.

Namun, terkendala oleh biaya, perempuan cantik asal Poleang, Bombana, Sulawesi Tenggara ini memilih untuk bekerja di salah satu perusahaan operator sambil menjalani kuliah.

“Lulus SMA, saya hijrah dari Baubau ke Makassar untuk bisa kuliah, tapi karena tidak ada biaya, saya kerja di Telkomsel sambil kuliah, siang kerja, sore kuliah,” kata Sucianti dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (27/3/2024).

Lantaran ingin menjadi seorang pengusaha, Wasekjen Asosiasi Penambang Nikel Indonesia atau APNI ini bertekad untuk merantau ke Jakarta. 

Di Ibu Kota, Sucianti menikah dan juga melanjutkan pendidikannya di Universitas Paramadina, jurusan manajemen finance dan lulus sebagai sarjana ekonomi dengan nilai cumlaude.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
03:57
11:28
10:12
09:50
01:53
Viral