jerawat puber.
Sumber :
  • internet

Jerawat Puber Bikin Nggak Pede? Segera Atasi dengan Cara Ini

Rabu, 1 September 2021 - 15:21 WIB

Jakarta - Hampir setiap orang pasti pernah memiliki jerawat. Pasalnya jerawat bisa datang kapan saja dan pada siapa saja, terlebih lagi ketika kita masih dalam masa remaja. Biasanya orang-orang menyebutnya dengan jerawat puber. 

Bagi sebagian besar orang, jerawat puber tersebut sangat mengganggu penampilan dan membuatnya merasa tak percaya diri. Namun, tak perlu khawatir jerawat puber itu adalah hal yang sering terjadi.

Penyebab Jerawat Puber

Dilansir dari situs wfmchealth, jerawat puber dapat dipicu oleh adanya perubahan tingkat hormon. Perubahan hormon tersebut dapat menyebabkan peningkatan produksi minyak di pori-pori kulit dan folikel rambut kepala. 

Produksi minyak yang meningkat ini, bersama dengan sel kulit mati dan bakteri, dapat menyumbat pori-pori serta menyebabkan jerawat. Jerawat puber tersebut seringkali berbentuk whiteheads, komedo, atau jerawat.

Selain itu, jerawat puber bisa muncul jika keluarga Anda membawa gen mudah memiliki jerawat. Apabila salah satu atau kedua orang tua Anda berurusan dengan jerawat saat masa pubertas, maka kemungkinan besar Anda juga akan mengalaminya. Selain itu, stres adalah sumber umum lain dari jerawat pada pra-remaja dan remaja.

Cara Mengatasi Jerawat Puber

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral