Ilustrasi jagung.
Sumber :
  • Freepik.com

Jangan Langsung Dibuang! Air Rebusan Jagung Ternyata Memiliki Segudang Manfaat, Termasuk Sembuhkan Diabetes

Jumat, 7 April 2023 - 20:22 WIB

tvOnenews.com - Nasi mungkin menjadi salah satu makanan pokok dari masyarakat di Indonesia, namun ada beberapa orang yang justru memilih Jagung sebagai makanan pokok mereka dibandingkan nasi.

Selain nikmat jagung juga diketahui memiliki segudang manfaat bagi tubuh mulai dari melancarkan pencernaan, juga dapat mencegah dan mengobati berbagai penyakit dengan berbagai macam kandungannya.

Jagung diketahui mempunyai manfaat salah satunya untuk menurunkan kadar gula darah hingga kolesterol karena jagung dipercaya mampu mengurangi penyerapan kolesterol dan juga mengatur insulin di dalam tubuh.

Selain itu jagung juga punya banyak sekali nutrisi yang terkandung di dalamnya mulai dari serat, protein, karbohidrat, mineral, dan vitamin, Bahkan jagung juga punya antioksidan, termasuk asam fenolat, antosianin, dan lutein.

Dengan harganya yang juga cukup terjangkau tak heran masih banyak masyarakat yang memilih jagung untuk dijadikan sebagai makanan utama juga makanan tersebut bisa diolah dengan berbagai macam cara mulai dari dibakar, dipanggang, kukus hingga di rebus.

Tapi tahukah anda ternyata ketika anda merebus jagung bukan cuma jagung itu saja yang memiliki manfaat untuk tubuh tetapi air rebusan jagung itu sendiri ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
20:11
09:55
13:31
06:01
02:57
Viral