Tenaga kesehatan di RSUD dr Darsono Pacitan sedang merawat pasien.
Sumber :
  • tvone - agus wibowo

Tekan Risiko Pasien Meninggal Dunia, IGD Rumah Sakit dr Darsono Terapkan Respon Cepat Kurang dari 5 Menit

Senin, 29 November 2021 - 09:59 WIB

Pacitan, Jawa Timur -  Pelayanan Prima di Rumah Sakit menjadi harapan bagi setiap pengguna jasa rumah sakit. Tentu produk yang diberikan bagi pengguna jasa tersebut memiliki tujuan untuk kepercayaan, kepuasan, perhatian serta mempertahankan pelanggan agar tetap setia menggunakan jasa  yang  ditawarkan rumah sakit itu sendiri

Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit dr Darsono Pacitan ini misalnya, dalam memenuhi kebutuhan pengguna jasanya, pelayanan garda depan terus ditingkatkan.  Instalasi Gawat Darurat merupakan salah satu bagian penting dalam pelayanan prima kesehatan masyarakat di lingkup Rumah Sakit.

Sebagaimana diterangkan Rusdianto, salah seorang pengguna jasa warga asal Kecamatan Sudimoro saat keluarganya menjalani perawatan. Petugas medis IGD  cepat, tanggap dan responsif dalam menangani pasiennya. Ini ditunjukan sikap paramedis yang bertugas dengan santun dan respon cepat, telah dirasakan pada anggota keluarga kami sebagai pengguna jasa rumah sakit dr Darsono Pacitan. 

Hal serupa juga di sampaikan seorang pasien dari Kecamatan Donorojo yang menjalani perawatan patah tulang.

“Dulu kalau keluarga kami sakit enggan berobat kesini,tapi sekarang pelayanan berbeda. Sepertinya lebih mengedepankan palayanan yang prima, seperti itu,” jelas Hadi Waluyo.

Dokter Specialis Emergency dr Netty Nurnaningtyas Sp Em menjelaskan respon time kurang dari 5 menit, merupakan pelayanan prima menjadi unggulan, agar pengguna jasa rumah sakit ini utamanya keluarga, dan pasien IGD merasakan kenyamanan dari berbagai sektor pelayanan yang kami berikan. 

"Pasien akan dilayani dengan segera oleh tenaga kesehatan dalam pemeriksaan dan tindakan medis, serta asuhan keperawatan kurang dari 5 menit," imbuh dr Netty.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:26
03:14
02:13
03:28
00:58
Viral