Makan ikan lele banyak mengandung nutrisi..
Sumber :
  • Freepik

Anda Suka Makan Ikan Lele? Memang Enak Disantap bareng Nasi Uduk, Sambal dan Lalapan, tapi dr Ryan Thamrin Bilang Lele Ternyata..

Senin, 22 April 2024 - 14:45 WIB

tvOnenews.comIkan lele adalah salah satu jenis ikan air tawar yang populer dikonsumsi dan dibudidayakan di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Ikan yang identik dengan kumis pada bagian mulutnya ini dikenal kerap hidup dalam air kotor. Hal ini lah yang memunculkan opini publik bahwa lele mengandung sel kanker.

Namun, benarkah ikan lele mengandung banyak sel kanker? Simak fakta ikan lele berikut ini.

Secara umum, ikan lele tidak berbahaya bagi manusia jika dikonsumsi dengan benar dan diproses secara higienis.

Faktanya, ikan lele merupakan sumber protein hewani yang baik. Protein diperlukan untuk pertumbuhan dan pemeliharaan jaringan tubuh, serta berperan penting dalam proses metabolisme.

Menurut dr Ryan Thamrin, ikan lele mengandung sejumlah nutrisi yang sangat baik serupa dengan jenis ikan tawar dan ikan laut lainnya.

“Kandungan omega tidak kalah dengan ikan salmon. Ada penelitian bahwa ikan lele merupakan vitamin D terbaik yang bermanfaat untuk kesehatan tulang, protein dan asam folat yang baik untuk ibu hamil,” kata dr Ryan Thamrin dalam acara DR OZ Indonesia dikutip kanal YouTube Trans TV Official.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral