Tidur Ideal Berapa Jam? Simak Durasi Waktu Istirahat yang Pas Buatmu Hadapi Aktivitas Biar Produktif..
Sumber :
  • pexels.com

Tidur Ideal Berapa Jam? Simak Durasi Waktu Istirahat yang Pas Buatmu Hadapi Aktivitas Hari-hari

Kamis, 23 Juni 2022 - 22:09 WIB

Jakarta - Kemewahan jaman serba modern dan serba cepat kini di dunia yang "ideal" adalah dengan anda memiliki kemewahan untuk tidur lebih awal dan kemudian bangun lebih awal, beristirahat untuk menyambut hari yang produktif, sehingga banyak yang bertanya waktu tidur ideal berapa jam, Kamis (23/6/2022)

Tidur ideal berapa jam yang pas akan berbeda-beda untuk tiap kalangan umur, tetapi beberapa komitmen, seperti tugas pekerjaan yang menumpuk atau mengasuh anak, acapkali membuat sulit seseorang untuk mematuhi dan mengadaptasi filosofi "tidur lebih awal serta bangun lebih awal".

Melansir dari laman Healtline, mungkin ada dua aspek penting yang perlu dipertimbangkan dalam hal tidur: jumlah tidur yang Anda dapatkan dan konsistensi waktu.

Pergi tidur saat gelap dapat memastikan Anda mendapatkan istirahat yang cukup sekaligus membuatnya lebih mudah untuk tertidur, dan penting juga untuk mendapatkan jumlah tidur yang tepat secara teratur untuk membantu mencegah potensi konsekuensi kesehatan.

Jika Anda sedang mencari saran untuk jadwal tidur Anda sendiri, pertimbangkan panduan berikut untuk mengetahui tidur ideal berapa jam.

Jam Tidur Terbaik

Secara idealnya, seseorang harus tidur lebih awal dan bangun di pagi hari, pola ini cocok dengan kecenderungan biologis kita untuk menyesuaikan pola tidur kita dengan pola tidur matahari. Anda mungkin merasa bahwa Anda secara alami lebih mengantuk setelah matahari terbenam.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:10
02:17
01:21
01:11
02:02
02:06
Viral