Ilustrasi Minuman Manis.
Sumber :
  • Pixabay

Minuman Manis Berisiko Meningkatkan Gula Darah, Ini Rekomendasi Minuman Menyegarkan Baik Untuk Pengidap Diabetes

Kamis, 18 Agustus 2022 - 17:51 WIB

Mengelola diabetes agar gula darah dapat stabil lebih baik memperhatikan makanan atau minuman yang dikonsumsi. Karena apa yang diminum sama pentingnya dengan apa yang dimakan dalam rutinitas sehari-hari.

Segelas minuman manis dapat mempengaruhi kadar gula darah dalam tubuh. Hal ini disebabkan karena cairan apapun dan mengandung karbohidrat akan lebih cepat dicerna daripada sesuatu yang anda kunyah. 

Kondisi tersebut dapat menghasilkan lonjakan gula darah menjadi lebih cepat.

Bagi pengidap diabetes tipe 2, maka tidak boleh mengkonsumsi minuman manis. Seperti soda, minuman ringan, minuman energi, teh manis, bahkan jus buah.

Minuman yang manis tersebut perlu diganti dengan pilihan minuman rendah gula, bebas gula, nol atau rendah kalori. Selain dapat mengendalikan gula darah, memilih minuman tersebut dapat membantu mengelola gejala dan mempertahankan berat badan yang sehat.

Beberapa pilihan minuman berikut menjadi rekomendasi minuman yang sehat dan menyegarkan. Serta ramah dari risiko diabetes. Jika mengkonsumsi pilihan minuman yang rendah gula, maka harus dikonsumsi dalam jumlah sedang.

Lime bebas gula

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral