Ilustrasi Tekanan Darah Tinggi.
Sumber :
  • Pixabay

Katanya Menyehatkan, Cemilan Ini Justru Tingkatkan Risiko Hipertensi dan Diabetes

Sabtu, 10 September 2022 - 14:35 WIB

Tekanan darah tinggi atau hipertensi dapat menjadi awal dari berbagai risiko kesehatan lainnya, seperti serangan jantung dan stroke.

Hipertensi atau tekanan darah tinggi sering dianggap sebagai penyakit diam, sebab seringkali tidak menunjukkan tanda-tanda peringatan. Namun gaya hidup dan makanan yang Anda konsumsi dapat menjadikan penyebab risiko munculnya hipertensi.

Salah satu makanan yang dapat menyebabkan risiko tekanan darah tinggi yaitu sereal bar atau sereal batangan

Makanan yang satu ini sering dianggap sebagai cemilan yang sehat dan lezat. Ukurannya yang kecil membuat cemilan ini mudah untuk dibawa saat berpergian. 

Ternyata makanan ini tidak begitu baik untuk tingkat tekanan darah Anda. Justru makanan yang dianggap menyehatkan ini disebut-sebut dapat menyebabkan risiko tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Cemilan tersebut mengandung tambahan gula yang memiliki kalori yang tinggi. Dari energi yang berlebih dapat meningkatkan tekanan darah Anda juga menambah berat badan.

“Makanan dengan tambahan gula cenderung tinggi kalori, tetapi sering memberikan nilai gizi yang sangat sedikit atau tidak sama sekali. Energi ekstra dapat membuat Anda menambah berat badan yang dapat meningkatkan darah Anda,” ungkap Blood Pressure UK, dilansir dari Express.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral