bumbu dapur.
Sumber :
  • Freepik/user6694312

4 Bahan Alami yang Bisa Dimanfaatkan untuk Mengontrol Kadar Gula Darah Bagi Penderita Diabetes

Minggu, 23 Oktober 2022 - 06:37 WIB

tvOnenews.com, Kesehatan - Diabetes menjadi ancaman yang cukup serius jika kita tidak mengantisipasinya sejak dini dengan menjalani pola hidup sehat. Penyakit ini menjadi salah satu penyakit yang umum diderita oleh masyarakat Indonesia.

Menjaga kestabilan gula darah agar terus normal menjadi kunci utama badan selalu sehat, meski mengidap diabetes.

Dari banyak cara mengendalikan gula darah, penggunaan obat herbal masih dipercaya sebagian masyarakat Indonesia sebagai terapi alternatif untuk diabetes. Alasannya, bahan alami diyakini lebih minim efek samping, murah, dan aman.

Dilansir dari tayangan Hidup Sehat tvOne, berikut 4 bahan alami yang dapat membantu turunkan kadar gula darah bagi penderita diabetes.

1. Bawang Putih


Pixabay/jcomp

Menurut dr. Muthoharrah, M.Si, bawang putih bisa membuat organ tubuh perlahan 'mengolah' gula darah sehingga tak menumpuk.

"Zat aktif di bawang putih akan stimulasi pankreas untuk nantinya stimulasi insulin. Gula tinggi pada diabetes karena insulin tidak mencukupi sehingga gula di darah meningkat," ujar dr. Muthoharrah, M.Si, dalam program Hidup Sehat tvOne, Rabu 19 Januari 2022.

Bawang putih bisa dimanfaatkan sebagai obat herbal tambahan, disertai gaya hidup aktif dan pola makan seimbang. Selain itu, bumbu masakan ini bisa dicoba bagi penyandang diabetes yang kadar gula darah masih tidak begitu tinggi.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
Viral