Menikmati Arung Jeram di Sungai Wae Dingin.
Sumber :
  • Jo Kenaru

Menikmati Wisata Arung Jeram di Manggarai Timur NTT yang Berada di 1.200 mdpl: Siap Unjuk Gigi Usai Pandemi Corona

Sabtu, 20 November 2021 - 12:23 WIB

Manggarai Timur, NTT - Desa Golo Loni di Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur tengah bersolek setelah ditetapkan sebagai desa wisata berdasarkan surat keputusan Bupati Manggarai Timur, akhir tahun 2020 lalu. Potensi pariwisata di desa berpenduduk lebih dari 3 ribu jiwa itu sejak lama sudah populer oleh keberadaan danau Rana Mese. Saat ini warganya sedang mengembangkan wisata arung jeram di Sungai Wae Dingin.

Berada di ketinggian 1200 mdpl, Desa Golo Loni juga menyimpan potensi agrowisata. Desa ini memiliki lahan perkebunan kopi yang cukup luas dengan hamparan sawah yang membelah hutan negara dan jalan trans Flores. Sungainya yang berbatu juga asyik untuk arung jeram.

Dari Golo Loni Anda bisa memandang ke semua arah. Ciamik! Dari atas bukit Golo Depet, Anda bisa meneguk habis panorama indah ke bagian Timur yang melintasi persawahan Golo Loni terus ke pantai Cepi Watu dan Borong Ibu, Kota Kabupaten Manggarai Timur yang berlatar belakang gunung api Inerie di bawah kaki langit Kabupaten Ngada.

Golo Depet merupakan salah satu titik pandang atau view point andalan menuju kota Borong saat ini. Gambar yang dijegrek di Golo Depet sangat instagrammable.

Setelah seru-seruan berfoto di Golo Depet, Anda bisa mampir minum kopi di warung-warung yang berada di pinggir jalan negara Ruteng-Borong.

Menyesap kopi arabika Golo Loni sambil menikmati panorama indah, serentak membenamkan lelah berkendara dan bikin relung batin lelap sebelum beranjak pergi.

Wisata Arung Jeram

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral