Kuala Lumpur Tower atau KL Tower di Malaysia.
Sumber :
  • tvOnenews.com/Fauzie Pradita Abbas

Famtrip Malaysia Airlines Gandeng Jurnalis dan Tour & Travel Agent Indonesia, Telusuri Keindahan Malaysia

Sabtu, 11 November 2023 - 19:31 WIB

Kuala Lumpur, tvOnenews.com - Malaysian Hospitality/Malaysia Airlines mengajak peserta Familiarization Trip (Famtrip) yang terdiri dari jurnalis dan tour & travel agent dari Indonesia untuk mempromosikan potensi pariwisata di Malaysia, selama 5 hari 4 malam, mulai dari Senin 30 Oktober 2023 - Jumat 3 November 2023.

Terdapat 10 peserta yang terdiri dari 1 jurnalis dan 9 tour & travel agent asal Bandung yang diberangkatkan Malaysian Hospitality/Malaysia Airlines dalam rangka kegiatan promosi wisata tersebut.

Berangkat melalui Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, rombongan peserta famtrip terbang saat hari pertama Malaysia Airlines kembali beroperasi di Kertajati, Senin (30/10/2023).

Menggunakan pesawat nomor MH0844, pesawat berangkat dari Bandara Kertajati menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia pada pukul 22.05 WIB dan tiba di Bandara Kuala Lumpur pukul 00.25 waktu setempat. 


Pesawat Malaysia Airlines MH0844. (Dok Malaysia Airlines)

Jenis pesawat yang digunakan Malaysia Airlines adalah Boeing 737-800 yang mampu mengangkut 160 penumpang untuk setiap penerbangannya, dengan rincian 144 di kelas ekonomi dan 16 kelas bisnis.

Tiba di Kuala Lumpur, rombongan yang terdiri dari 10 peserta famtrip tersebut langsung dibawa menuju hotel Tunel, di wilayah Sepang, Malaysia.

Hotel dengan kamar yang tidak terlalu besar tersebut bisa menjadi alternatif bagi Anda yang baru tiba di Malaysia, karena jaraknya tidak terlalu jauh dari Bandara Kuala Lumpur.

Menginap satu malam di hotel Tunel di Sepang, setelah menikmati breakfast, rombongan famtrip pun langsung dibawa menuju wilayah Melaka menggunakan bus yang disediakan oleh Malaysian Hospitality/Malaysia Airlines.

Adapun perjalanan dari Sepang ke wilayah Malaka kurang lebih menempuh jarak sekitar 3 jam menggunakan bus.

Setibanya di Melaka, rombongan langsung diajak untuk menuju Melaka River Cruise.

Kemudian masuk dalam sebuah tempat khusus untuk membeli tiket atau karcis seharga 15 ringgit Malaysia atau sekitar Rp60 ribu rupiah untuk masuk di sebuah dermaga Sungai Melaka yang kemudian untuk ikut dalam wisata menyusuri sungai.

Setelah semua rombongan dilengkapi tiket, kemudian kami dipersilahkan untuk masuk ke sebuah speed boat.

Selama sekitar 40 menit perjalan susur sungai, rombongan bisa menikmati aneka pemandangan dari lokasi tersebut sambil mendengarkan pemandu wisata yang sudah dipersiapkan pihak penyelenggara famtrip, Malaysia Airlines menjelaskan sejarah di Melaka River Cruise.

Saat menyusuri sungai, kami melihat di kiri dan kanan terdapat berbagai perkampungan. Menurut pemandu wisata, itu adalah Kampung Morten, yaitu perkampungan melayu asli Melaka.

Menurut penjelasan dari pemandu wisata di Melaka, Kampung Morten adalah perkampungan tradisional Melayu yang sampai sekarang masih eksis.

Yang paling kentara tentu saja dari arsitektur perumahan Melayu.

Konon masyarakat kampung ini pun masih mengamalkan cara hidup tradisional Melayu. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral