Sup labu kabocha, sup yang dapat dijumpai di kawasan wisata Kopeng..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Nikmatnya Sup Labu Kabocha Khas Lereng Merbabu

Selasa, 15 Februari 2022 - 19:38 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Lereng Gunung Merbabu yang berada di kawasan wisata Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang dikenal memiliki pemandangan alam indah dan kesejukan udara yang membuat para wisatawan merasa nyaman. Selain itu, wisatawan juga dapat mencicipi kenikmatan sup labu kabocha.

Sup labu kabocha merupakan makanan yang mudah dijumpai di kawasan wisata ini. Labu kabocha atau labu kuning diolah menggunakan bumbu rempah dan disajikan dengan menggunakan kulit labu itu sendiri, sehingga saat disajikan kepada pelanggan tak ada bagian dari buah labu yang terbuang.

Menurut Juli, pemilik salah satu rumah makan di kawasan wisata Kopeng, labu kabocha atau labu kuning menjadi salah satu hasil pertanian yang cukup melimpah di kawasan wisata Kopeng sehingga memudahkannya untuk memperoleh buah labu berkualitas.

"Labu kabocha atau labu kuning menjadi salah satu menu andalan kami karena memiliki kandungan vitamin yang baik bagi tubuh, di mana dalam satu labu mengandung vitamin A yang baik untuk mata, vitamin B, vitamin C, kalsium, folat, karbohidrat, potassium, dan protein yang baik untuk daya tahan tubuh," terangnya.

Satu porsi sup labu kabocha memiliki banyak manfaat yang bisa menyegarkan dan menghangatkan badan di tengah udara Lereng Merbabu yang dingin, terutama ketika musim penghujan seperti sekarang. 

"Di sini sup labu kabocha atau labu kuning ini diolah dengan memadukan aneka bumbu rempah yang mengandung pala, sehingga bisa menghangatkan tubuh dan sangat cocok dinikmati di kawasan wisata Kopeng yang dikenal memiliki udara dingin karena berada di lereng Gunung Merbabu,"jelasnya.

Luci, pengunjung dari Kota Semarang yang sudah beberapa kali mencicipi sup labu kabocha mengatakan bahwa rasa dari sup ini lezat dan tepat dinikmati saat cuaca dingin. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
23:20
01:42
10:39
02:06
01:02
00:50
Viral