Wayang Night Carnival acara perayaan ulang tahun Kota Yogyakarta.
Sumber :
  • Tim tvOne - Karina Ramadhani

Jangan Lewatkan, Event Seru Di Yogyakarta Sebagai Alternatif Berlibur

Rabu, 18 Mei 2022 - 17:12 WIB

Yogyakarta, DIY - Jika ingin berwisata ke Kota Yogyakarta, biasanya wisatawan akan mencari tempat wisata, kuliner, juga suasana kota yang asri. Banyak tempat wisata di Kota Yogyakarta yang bisa kita kunjungi, seperti wisata alam, kebun binatang, taman, desa wisata, dan masih banyak lagi. Selain itu, wisatawan juga dapat berkunjung ketempat kerajinan, ada kerajinan perak, batik, gerabah, mau pun hanya sekedar mencari oleh-oleh.

Namun yang sering kali terlewatkan oleh wisatawan, ternyata di Kota Yogyakarta juga memiliki event besar yang selalu ditunggu oleh masyarakat setiap tahunnya. Menurut Calendar of Event 2022 Kota Yogyakarta yang buat oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, terdapat beberapa event besar yang dapat Anda ikuti acaranya.

Event besar pertama ada ArtJog 2022. Seperti yang kita tahu, di Kota Yogyakarta terdapat banyak seniman yang menjadikan kota ini sebagai tempat berkarya. Festival peragaan seni kontemporer ini telah diadakan beberapa tahun ini. ArtJog berlangsung selama satu bulan setiap tahunnya, tahun ini akan diadakan pada Bulan Juli.

Masih di bulan Juli, Pasar Kangen akan digelar lagi di Kota Yogyakarta. Festival ini rutin digelar yang menyajikan kuliner-kuliner khas Yogyakarta. Tidak hanya jajanan tradisional, festival ini juga menyuguhkan kuliner langka dan unik. Pasar Kangen digelar selama seminggu sebagai ajang nostalgia terhadap jajanan lokal yang mulai jarang ditemukan. 

Wayang Jogja Night Carnival merupakan festival perayaan Kota Yogyakarta yang menampilkan wayang orang dengan mengkolaborasikan koreografi, kostum, kendaraan dan musik. Pertunjukan yang digelar setiap 7 Oktober sebagai hari ulang tahun Kota Yogyakarta ini di ikuti oleh 14 Kecamatan di Kota Yogyakarta.


 
Selanjutnya di bulan November, Ngayogjazz Festival akan digelar kembali. Festival yang mengkombinasikan music Jazz dan music tradisional ini rutin digelar di beberapa desa di Yogyakarta. Acara ini guna mendukung berbagai komunitas dan musisi muda yang mulai berkarya, sekaligus memajukan UMKM desa setempat. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral