Keripik Ikan Khas Rawa Pening Terasa Renyah dan Gurih.
Sumber :
  • Aditya Bayu C./tvOne

Jadi Oleh-Oleh Favorit, Keripik Ikan Khas Rawa Pening Terasa Renyah dan Gurih

Senin, 22 Agustus 2022 - 12:10 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Danau Rawa Pening menjadi salah satu destinasi wisata favorit yang ada di Kabupaten Semarang.

Selain memiliki pemandangan yang sangat indah, kawasan wisata Danau Rawa Pening juga menyajikan aneka oleh-oleh khas, yaitu keripik ikan rawa yang terkenal gurih dan renyah.

Para penjual keripik ikan berjejer di sejumlah kios yang berada tepat sebelum masuk ke kawasan Bukit Cinta Danau Rawa Pening, Banyubiru, Kabupaten Semarang.

Para penjual yang merupkan warga sekitar menyajikan aneka keripik seperti keripik udang, keripik belut dan aneka keripik olahan ikan.

Harga dari aneka keripik ini semuanya sama, yaitu Rp 25 ribu per 250 gram. Terkecuali untuk keripik belut yang dijual lebih mahal, yaitu Rp 60 ribu per 250 gram.

Salah satu penjual keripik, Wagiyati, mengatakan saat ini penjualan keripik ikan mulai bergeliat lagi seiiring dengan membaiknya pengunjung wisata di Bukit Cinta Danau Rawa Pening.

"Alhamdulilah saat ini pengunjung yang beli oleh-oleh terutama keripik sudah kembali meningkat. Dulu kami sempat tutup lama akibat penutupan lokasi wisata saat pandemi Covid-19. Saat ini, jika akhir pekan bisa laku lebih dari 5 kilogram," ujar Wagiyati, Senin (22/8/2022).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral