Nicolas Saputra dan Happy Salma saat beri keterangan pada media, Senin (20/3/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Efendi Rois

Siapkan Aksi Budaya di Solo, Nicholas Saputra dan Happy Salma Temui Wali Kota Gibran

Selasa, 21 Maret 2023 - 09:36 WIB

Solo, tvOnenews.com - Lama tak terdengar kabarnya, aktor dan aktris ternama, Nicholas Saputra dan Happy Salma, tiba-tiba muncul di Solo Jawa Tengah, Senin (20/3/2023).

Mereka bertemu Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, di Balaikota Solo, untuk membuka ruang kolaborasi pertunjukan seni budaya di Kota Solo. 

"Bukan film, kami akan memproduseri pertunjukan tradisi yang kita bawa ke kota besar. Kita melihat geliat bagaimana sih Solo ini. Kita terinspirasi sama mas Gibran dan Gusti Bhre.  Kita ingin melihat apa yang mungkin suatu saat kita bisa lakukan sebuah aksi-aksi budaya yang sangat universal tentang nusantara," ungkap Happy Salma, Senin (20/03/2023), di Balaikota Solo.

Menurutnya, pertunjukkan ini tak akan terwujud tanpa adanya kolaborasi dengan pemerintah kota maupun pihak-pihak terkait. 

"Intinya kita sangat sayang banget sama bangsa ini. Sama tradisinya, sama budayanya dan kayaknya kerja tidak mungkin bisa dilakukan sendiri selalu membutuhkan kolaborasi dengan banyak pihak," terangnya. 

Meski demikian, pihaknya belum mau bercerita banyak soal pertunjukan seni dan budaya yang bakal digelar pada tahun ini tersebut. 

"Kita belum bisa cerita banyak, tapi kita ingin melakukan sebuah aksi karya kolaborasi. Pengennya tahun ini, kita setiap tahun selalu membuat kegiatan seni pertunjukkan biasanya di kota-kota besar. Jadi pengennya tidak hanya di Jakarta tapi ada di tempat lain. Kita melihat sepertinya Solo menarik, Solo membuka ruang kolaborasi tidak hanya budaya jawa tapi budaya-budaya nusantara," ujar Happy. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
03:57
02:09
03:28
12:33
02:09
Viral