Sipir Lapas bongkar peran sebenarnya Jeera Foundation..
Sumber :
  • istimewa

Di Hadapan Uya Kuya, Sipir Lapas Bongkar Peran Sebenarnya Jeera Foundation: Takut Semua Pimpinan Kami

Kamis, 18 Mei 2023 - 05:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Buntut pengakuan mengejutkan aktor Tio Pakusadewo soal isu bisnis di dalam Lapas yang melibatkan Jeera Foundation, turut menyeret nama anak Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly.

Dugaan isu tersebut mencuat usai aktor Tio Pakusadewo menyebut adanya bisnis dan monopoli di dalam penjara yang melibatkan anak menteri. 

Aktor senior tersebut diketahui baru saja keluar dari penjara pada tahun 2021 lalu karena terseret kasus kepemilikan ganja. Itu bukan kali pertama Tio Pakusadewo dibui karena kasus yang sama.     
Tio Pakusadewo secara terang-terangan membongkar bisnis haram di dalam lapas, yang juga menyebut keterlibatan anak Menteri. Belakangan nama itu tertuju kepada anak Menkumham Yasonna Laoly, Yamitema Laoly.

Mulai dari situlah kisah-kisah di balik jeruji besi mulai menarik perhatian masyarakat tentang bagaimana para kehidupan para napi di dalam penjara yang ternyata masih bisa melakukan aktivitas ilegal di dalamnya.

Usai Tio Pakusadewo umbar kebobrokan di balik penjara, kini secara bergantian, berbagai pihak turut buka suara, mulai dari mantan napi hingga sipir penjara. 

Seperti dalam pembicaraan antara Uya Kuya dan salah seorang sipir yang dirahasiakan identitasnya pada kanal Youtube Uya Kuya.

Pengakuan sipir soal Jeera Foundation


Uya Kuya saat melakukan wawancara terhadap sipir Lapas. (Tangkapan layar YouTube Uya Kuya TV)

Sipir penjara dan masih aktif hingga sekarang ini mengatakan bahwa pembinaan yang dilakukan oleh Jeera Foundation hanya sekedar formalitas.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:20
03:25
04:56
07:36
01:53
01:21
Viral