dr Zaidul Akbar.
Sumber :
  • YouTube/drzaidulakbarofficial

Sulit Kontrol Diabetes? Coba Konsumsi 6 Jenis Makanan Ini Setiap Hari, Kata dr Zaidul Akbar Bisa Turunkan Kadar Gula Darah!

Kamis, 14 Maret 2024 - 12:45 WIB

tvOnenews.com - Penderita diabetes harus berhati-hati dalam mengonsumsi makanan. Sebab, sebagian makanan bisa membuat kadar gula darah meningkat dan bisa berbahaya bagi kesehatan. 

Untuk menurunkan sekaligus mengontrol gula darah, penderita diabetes perlu mengonsumsi makanan bergizi seimbang. Usahakan memilih makanan yang bisa dicerna tubuh secara perlahan sehingga tidak menyebabkan kadar gula darah naik signifikan.

Dalam suatu kesempatan, dr Zaidul Akbar menjelaskan cara membersihkan tubuh dan menurunkan kadar gula darah. Pasalnya, jika gula darah tidak terkontrol dapat memicu masalah kesehatan seperti kerusakan saraf hingga pembuluh darah.

Keluhan yang sering dialami oleh penderita diabetes adalah luka lama sembuh. Selain itu, gula darah tinggi juga akan menimbulkan berbagai macam keluhan lainnya seperti sakit kepala, penglihatan buram, hingga berat badan menurun drastis.

Itulah pentingnya bagi penderita diabetes agar selalu menjaga pola hidup sehat serta mengurangi konsumsi makanan atau minuman tinggi gula. Agar upaya lebih maksimal, ikuti saran dari dr Zaidul Akbar untuk menurunkan kadar gula darah.

6 Jenis Makanan ini Bisa Bantu Turunkan Kadar Gula Darah

Menurut Zaidul Akbar, minum air kelapa muda bisa membersihkan badan hingga menurunkan kadar gula darah. Manfaat air kelapa muda bisa menambah elektrolit dan mineral dalam tubuh.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral