Dua film Korea terbaru Broker dan Decision To Leave akan bersaing di Festival Film Cannes tahun ini, Sabtu 14/5..
Sumber :
  • Thekoreatimes

Dua Film Korea Terbaru Broker dan Decision To Leave Akan Bersaing di Gelaran Bergengsi Festival Film Cannes Tahun Ini

Sabtu, 14 Mei 2022 - 18:00 WIB

Jakarta - Dua film korea terbaru Broker dan Decision To Leave akan bersaing di  gelaran festival film bergensi dunia yakni Festival Film Cannes, Sabtu, 14/5. 

Pada Festival Film Cannes tahun ini yang akan dimulai minggu depan, dua film Korea terbaru "Decision to Leave" oleh sutradara terkenal Park Chan-wook dan "Broker" oleh karya sutradara jepang Hirokazu Koreeda akan bersaing untuk memperebutkan film terbaik Palme d'Or kehormatan. 

Ini adalah pertama kalinya dalam lima tahun dua judul film asal Korea diundang ke bagian kompetisi resmi sejak 2017, ketika "Okja" karya Bong Joon-ho dan "The Day After" karya Hong Sang-soo masuk dalam daftar.

                                

Bong Jon-ho saat meraih penghargaan  tertinggi Palme d"Or Festival Film Cannes atas karya fenomenal film Parasite.

Harapan besar Industri film korea untuk kedua film, setidaknya satu dari dua pesaing akan dianugerahi di festival film paling bergengsi di dunia, mengikuti komedi hitam Bong Jon-Hoo "Parasite" yang meraih Palme d'Or pada edisi 2019.

Decision to Leave adalah film bergenre Romansa misteri, yang merupakan film pertama sutradara Park Chan-woo dalam enam tahun setelah film thriller psikologis The Handmaiden (2016), yang juga diundang ke kompetisi Cannes, dilansir dari Thekoreatimes.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral