Ilustrasi Lari Vertikal.
Sumber :
  • Pixabay.com

Persiapan yang Harus Dilakukan Sebelum Mencoba Vertical Run dan Sejumlah Manfaatnya

Minggu, 29 Mei 2022 - 01:54 WIB

Jakarta - Berlari merupakan olahraga yang murah dan mudah selain itu berlari juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh mulai dari memperlancar peredaran darah, memaksimalkan kerja metabolisme tubuh hingga dapat mengurangi rasa stress.

Berlari tidak memerlukan perlengkapan yang rumit hanya dengan baju yang nyaman, dan alas kaki yang sesuai dengan jenis dan ukuran kaki kamu untuk membuat kamu terhindar dari cedera dan membuat larimu tetap nyaman.

Lari vertikal atau biasa di sebut sebagai vertical run merupakan salah satu jenis olah raga lari yang menjadikan anak tangga sebagai medannya. 

Biasanya pelari akan menaiki tangga dari lantai dasar sebuah gedung hingga lantai teratas. Lari vertikal bisa dibilang menjadi salah satu variasi dalam berlari yang cukup berat karena memerlukan kekuatan kaki lebih besar di bandingkan saat berlari di medan yang datar. 

Ketik berlari vertikal beberapa bagian otot tubuh seperti otot perut, paha, betis bekerja lebih keras. meski terlihat sangat berat lari vertikal memiliki sejumlah manfaat bagi tubuh.

Lari vertikal akan membuat otot bagian bawah bekerja lebih keras, hal tersebut akan membantu membangun masa otot bagian bawah. dengan berlari vertikal kita bisa meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh kita.

Vertical running bisa membantu menurun kan kadar lemak dan kalori dalam tubuh, selai itu bisa juga menurunkan kadar kolesterol. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral