Ilustrasi Olahraga di Rumah.
Sumber :
  • Pixabay.com

Beberapa Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Rabu, 1 Juni 2022 - 06:18 WIB

Jakarta - Berolahraga merupakan suatu hal yang penting untuk menjaga kesehatan tunuh selain tidur yang cukup dan juga mengonsumsi makanan bergizi

Kini bayak jenis olahraga yang praktis dan juga menjadi tren dikalangan masyarakat Indonesia seperti berlari dan bersepeda, bahkan sebelum pandemi pusat kebugaran selalu terlihat penuh oleh masyarakat yang ingin menjaga kesehatan tubuh.

Namun tak jarang banyak orang yang malas untuk berolahraga karena keterbatasan waktu dan tempat. Padahal olahraga sendiri memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan juga kerap menjadi pilihan untuk menurunkan berat badan.

Maka dari itu untuk kamu yang masih malas berloharaga karena berbagai alasan inilah beberapa olahraga yang bisa dilakukan dirumah sehingga tidak ada lagi alasan malas berolahraga.

Latihan Otot

Menjaga kekuatan otot akan sangat penting bagi kesehatan tubuh kebiasaan malas-malasan saat dirumah dan tidak dibarengi dengan olahraga akan membuat otot mu melemah dan berisiko mengalami penuruan massa otot, maka dari itu latihan otot akan sangat bermanfaat bagi tubuh.

Dengan melatih kekuatan otot dapat mencegah terjadinya penurunan massa otot, dan juga mencegah resiko penyakit jantung, hal tersebut menunjukan jika olahraga, jantung dan massa otot memiliki kaitan satu sama lain.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral