Ilustrasi Aplikasi Line.
Sumber :
  • viva.co.id

Selamat Tinggal LINE TODAY, Resmi Berpamitan di Bulan Juli 2022

Selasa, 14 Juni 2022 - 12:11 WIB

Layanan pengumpul berita atau news aggregator dengan nama LINE TODAY yang dikelola aplikasi LINE akan berhenti beroperasi untuk publik. LINE TODAY mengumumkan akan berhenti beroperasi untuk publik secara resmi pada 6 Juli mendatang.

Hal ini berdasarkan sebuah surat elektronik dari LINE TODAY yang diunggah pada akun Instagram @ecommurz yang dikutip pada (14/6/2022).

“LINE announced LINE TODAY will be closed from public by 6th of July,” tertulis dalam sebuah IG Stories, yang dikutip pada (14/6/2022). Tertulis juga didalam IG Stories tersebut sebuah cuplikan dari surat elektronik yang menyatakan ‘Pengumuman Penghentian Layanan dan Pengiriman Konten Line Today’.

Dalam unggahan tersebut, tertulis isi dari surat elektronik yang sebelumnya layanan pengumpul berita asal Korea Selatan ini telah menyelesaikan kerja sama dengan mitra. Selain itu, pihak LINE TODAY juga menginformasikan akan menghentikan penyediaan konten dari mitra untuk mereka.
 
“layanan LINE TODAY akan dihentikan akses publiknya mulai tanggal 6 Juli 2022. Halaman-halaman konten LINE TODAY akan dialihkan ke sebuah halaman pemberitahuan.” Tertulis dalam surat elektronik tersebut.
 
Country Manager Line Indonesia, Fanny Verona menjelaskan bahwa keputusan tersebut merupakan strategi perusahaan untuk fokus kembali pada bisnis teknologi keuangan di Indonesia. 

“Kami akan tetap menyediakan layanan-layanan esensial lain serta melakukan M&A (merger dan akuisisi) di Tanah Air,” jelas Fanny yang dikutip dari VIVA (14/6/2022).

Selain layanan LINE TODAY, beberapa layanan lainnya akan tetap beroperasi seperti aplikasi LINE dan layanan komunikasi lainnya (termasuk Stickers), LINE Bank, LINE GAME, LINE WEBTOON, juga bisnis fintech seperti LINE SPLIT BILL dan timeline atau LINE VOOM.

Selain itu, Fanny juga mengklaim bahwa LINE tetap akan berkomitmen untuk pasar Indonesia dan akan terus menyediakan layanan messenger atau layanan pertukaran pesan melalui aplikasi perpesanan instan sebagai layanan Utama seperti yang kita ketahui sebelumnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral