Fenomena Citayam Fashion Week Jadi Sorotan, Tsamara Amany: Biarkan Bonge dan Teman-teman Berkreasi.
Sumber :
  • antara

Fenomena Citayam Fashion Week Jadi Sorotan, Tsamara Amany: Biarkan Bonge dan Teman-teman Berkreasi

Kamis, 28 Juli 2022 - 14:21 WIB

Jakarta - Citayam Fashion Week (CFW) belakangan ini sedang ramai diperbincangkan masyarakat mulai dari selebriti, pejabat pemerintahan hingga politisi satu diantaranya adalah Tsamara Amany.

Politisi Tsamara Amany menilai bahwa fenomena Citayam Fashion Week ini adalah kegiatan yang kreatif dan merupakan fenomena yang terjadi secara alami tanpa perlu adanya campur tangan orang lain di dalamnya. 

“Menurut saya, ini fenomena yang sangat kreatif dan sesuatu yang enggak bisa diciptakan dengan cara-cara yang formal. Kita pun tidak bisa menciptakan ini secara terstruktur karena apa yang dilakukan oleh Bonge dan teman-teman adalah sebuah gerakan yang organik,” ujar Tsamara Amany dalam acara Catatan Demokrasi tvOne pada Selasa (26/7/2022).

Menurut Tsamara apa yang dilakukan oleh Bonge dan teman-temannya adalah cara mereka untuk mengekspresikan diri dalam ruang publik. Ia juga mengatakan bahwa masih kurangnya ruang publik serta ruang untuk mengekspresikan diri bagi anak-anak muda. 

Seorang Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini juga sedikit menyinggung soal pencabutan HAKI yang dilakukan oleh Baim Wong dan Indigo. Tsamara mengatakan bahwa tidak semua hal harus diregulasikan, biarkan para remaja tersebut  mengekspresikan diri mereka sendiri tanpa adanya campur tangan orang luar di dalamnya.

“Ya betul. Saya pikir itu memang yang seharusnya dilakukan karena pada akhirnya yang dilakukan oleh Bonge dan teman-temanya itu sepenuhnya milik mereka,” lanjutnya.

Awalnya, Bonge sendiri mengaku tidak menyangka bahwa kawasan Sudirman akan menjadi ramai setelah adanya ia dan teman-temannya. Namun, dengan adanya keramaian itu malah membuat masyarakat terganggu dan menuai pro dan kontra. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral