Busana ecoprint karya Yuli Hastuti saat fashion show di Sleman City Hall..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Busana Ecoprint Karya Desainer Indonesia Segera Tembus Pasar Eropa

Rabu, 31 Agustus 2022 - 21:19 WIB

Sleman, DIY - Produk busana dan kain karya pelaku UMKM Indonesia, kini semakin banyak yang berhasil menembus dunia. Salah satunya adalah produk fesyen berupa kain ecoprint karya desainer Yuli Hastuti.

Kain ecoprint karyanya akan dipamerkan dan diperagakan dalam fashion show di London, Inggris pada Oktober 2022. Yuli menggandeng sejumlah pihak untuk tampil dalam acara bergengsi tersebut.

"Saya bersyukur karena bisa bertemu dengan sejumlah pihak seperti PT Biri-Biri Aliyah dari Medan, Sumatra Utara dan pengusaha dari Singapura yang mendorong dan membantu saya untuk membawa ecoprint ke Eropa," kata Yuli, Rabu (31/8/2022).

Dijelaskan Yuli, saat ini dirinya tengah melakukan sejumlah persiapan. Di antaranya dengan membuat beberapa desain khusus yang akan ditampilkan di London.

Desain tersebut akan disesuaikan dengan kultur di Eropa, khususnya Inggris. Tak hanya itu, motif dan pewarnaan juga akan dibuat berbeda.

"Bahkan pada langkah awal di London, Inggris ini saya akan mencoba juga mengembangkan produk ecoprint menjadi produk tas, topi dan jaket motif ecoprint," ungkapnya.

Dipilihnya ecoprint sebagai produk yang akan dibawa ke London, menurut Yuli bukan tanpa alasan. Apalagi ecoprint baginya merupakan sesuatu hal yang belum lama digeluti.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral