Hacker Bjorka.
Sumber :
  • dok istimewa

MAH Penjual Thai Tea Asal Madiun yang Ditangkap Polisi Ngaku Jadi Penggemar Hacker Bjorka: Bjorka Bagus sih, Penasaran Lama-Lama Ngefans

Senin, 19 September 2022 - 15:24 WIB

Jakarta – Bjorka membuat pemerintah Indonesia panik akibat ulahnya yang meretas data pemerintah dan penduduk. Seorang pemuda berinisial MAH di Madiun ditangkap polisi setelah terbukti membantu hacker Bjorka dalam menjalankan aksinya. MAH bahkan mengaku dirinya adalah penggemar hacker tersebut.

MAH Penjual Thai Tea Asal Madiun yang Ditangkap Polisi Ngaku Jadi Penggemar Hacker Bjorka: Bjorka Bagus sih, Penasaran Lama-Lama Ngefans
Terlibat dalam hacker Bjorka, seorang pemuda asal Madiun bernama Muhammad Agung Hidayatullah atau MAH ditangkap polisi pada Rabu, 14 September 2022. Setelah menjalani menjalani pemeriksaan selama 2 hari, akhirnya dipulangkan ke rumahnya pada Jumat, 16 September 2022. Namun pemuda asal Madiun tersebut tidak ditahan.

Diketahui, MAH sering menantang pihak berwajib untuk menangkapnya. Hacker yang satu ini mengaku telah mencuri jutaan data pribadi milik warga Indoensia. Tak hanya dari kalangan orang biasa, sejumlah pejabat tinggi negara juga menjadi korban pencurian data Bjorka. 

Muhammad Agung Hidayatullah, 21, alias MAH pemuda Madiun mengaku menjual Channel Telegram @Bjorkanism ke Hacker Bjorka. Muhammad Agung Hidayatullah, 21, alias MAH pemuda asal Madiun tersebut terduga terlibat kasus Hacker Bjorka. 

Bahkan MAH yang ditangkap polisi pada Rabu, 14 September 2022 itu, kini ditetapkan sebagai tersangka. Namun MAH tidak ditahan, setelah menjalani pemeriksaan selama 2 hari, akhirnya dipulangkan ke rumahnya pada Jumat, 16 September 2022.

MAH mengatakan, pada mulanya dia merasa kagum pada aksi-aksi peretasan yang dilakukan Bjorka. Ia lalu membuat channel Telegram bernama Bjorkanism. Isinya membagikan ulang postingan yang diunggah Bjorka. 

“Bjorka ini bagus sih, ngefans lah. Penasaran, terus lama-lama ngefans, soalnya yang dibocorin itu data-data pemerintah Indonesia, itu gimana," kata MAH kepada wartawan di rumahnya pada Sabtu, 17 September 2022.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
Viral