Ferdy Sambo.
Sumber :
  • Kolase tim tvonenews.com

Viral Video Diduga Ruang Tahanan dengan Fasilitas Mewah Untuk Ferdy Sambo, Polri Buka Suara Sebut Ruangan Tahanan Itu...

Rabu, 28 September 2022 - 10:19 WIB

Jakarta – Viral di jagat maya sebuah video yang memperlihatkan sebuah ruangan mewah diduga menjadi tempat tahanan Ferdy Sambo, si dalang pembunuhan kasus Brigadir J. Menanggapi video viral itu pun Polri angkat bicara.

Viral Video Diduga Ruang Tahanan dengan Fasilitas Mewah Untuk Ferdy Sambo, Polri Buka Suara…
Melalui akun Instagramnya @divisihumaspolri pada Selasa (27/9/2022), Polri angkat bicara mengenai video viral di TikTok yang menampilkan sebuah ruangan tahanan diduga untuk Ferdy Sambo, tersangka kasus pembunuhan Brigadir J atau Brigadir Yosua.

¨Beredar sebuah video menyesatkan di sosial media TikTok yang memperlihatkan sebuah kamar mewah dan fasilitasnya, serta suara laki-laki yang menarasikan itu adalah ruang sel tahanan FS,¨ tulis akun Instagram tersebut.

Dalam video tersebut, tampak sebuah rumah dengan fasilitas mewah. Di ruang tamunya terdapat sofa berwarna putih dan sebuah televisi. 

¨Gak ada gunanya lapor, kalau dibohongin sama negara kaya gini,¨ ucap seorang pria si perekam video.

Selanjutnya, kamera mereka ruangan kamar tidur yang luas lengkap dengan fasilitas kasur dan sebagainya. Menanggapi video yang membuat geger itu, Polri pun buka suara dan mengatakan bahwa video itu adalah hoax.

¨Video tersebut tidaklah benar atau Hoax. Faktanya, video tersebut bukanlah situasi sel yang ada di Mako Brimob dan suara yang ada merupakan audio terpisah yang ditempel video tersebut untuk menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat. Jangan mudah percaya dengan pemberitaan atau informasi yang belum jelas kebenarannya,¨ tulis Instagram @divisihumaspolri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral