Sejumlah produk ecoprint ditampilkan dalam AFF 2022 ..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Puluhan Kain Ecoprint Dipamerkan di Pusat Perbelanjaan Yogyakarta

Senin, 31 Oktober 2022 - 12:28 WIB

Sleman, DIY - Puluhan kain eco-printer atau ecoprint dipamerkan dalam ajang AEPI Fashion Festival (AFF) 2022 di Plaza Ambarrukmo, Yogyakarta. Kegiatan ini digelar untuk mengenalkan ecoprint sebagai produk fesyen yang stylish dan ramah lingkungan.

Kain-kain tersebut merupakan karya dari Asosiasi Eco-Printer Indonesia (AEPI). Ada pun kain yang dipamerkan antara lain adalah batik, jumputan, serta shibori.

Ketua Umum Asosiasi Eco-Printer Indonesia, Puthut Ardianto menjelaskan bahwa produk ecoprint saat ini tengah banyak diminati karena ramah lingkungan.

“Dengan menggunakan pewarna alami yang diekstraksi dari sumber kekayaan alam di sekitar kita," kata Puthut saat pembukaan AFF 2022, Minggu (30/10).

AFF 2022 digelar selama tiga hari, mulai 30 Oktober hingga 1 November 2022. Tema yang diusung adalah Jewels of Leaves.

Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai acara, seperti talkshow, workshop, pameran, dan fashion show. Melalui kegiatan ini AEPI ingin mengajak para pecinta fashion untuk lebih mengenal ecoprint. 

"AEPI mengajak para pencinta fashion untuk mulai mengangkat konsep ini serta menggunakan kain serat alami dan mendaur ulang pakaian lama dengan teknik natural dyeing, ecoprint maupun teknik lainnya seperti tie dye jumputan, maupun shibori," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:09
02:26
00:58
02:21
03:21
01:03
Viral