Kucing Sakit.
Sumber :
  • Pexels.com

Cat Lovers Harus Tahu! Inilah 4 Alasan yang Biasanya Jadi Penyebab Seekor Kucing Tidak Mau Makan

Senin, 5 Desember 2022 - 20:29 WIB

Jakarta - Kini banyak sekali masyarakat yang mejadikan kucing sebagai hewan peliharaan mereka di rumah selain seekor anjing atau burung. Dengan wajah lucu dan menggemaskan mereka kucing menjadi salah satu hewan favorit yang dipilih sebagai peliharaan.

Rasanya akan terasa sangat menyenangkan setelah anda menghabiskan waktu seharian untuk bekerja atau beraktifitas di luar rumah dan melihat kucing peliharaan anda menunggu di rumah menunggu anda mengajak bermain.

alasan lain yang membuat sekor kucing kerap dipilih sebagai hewan peliharaan adalah karena sifat mereka yang dikenal bersahabat dengan manusia sehingga kerap dijadikan sebagai teman bermain oleh pemiliknya ketika dirumah.

Tak hanya itu bermain-main dengan seekor kucing dianggap bisa membuat para pemiliknya menjadi lebih rileks dan juga santai ketika berada di rumah setelah menghabiskan waktu seharian untuk bekerja atau beraktifitas.

Namun untuk anda yang memelihara seekor kucing pasti pernah merasa bagaimana panik dan ketakutannya saat melihat hewan berbulu yang terkenal sangat-sangat aktif itu tiba-tiba tidak mau makan.
Hal tersebut akan membuat para pemilik kucing merasa khawatir dengan kondisi dari kucing peliharaan mereka, meskipun sebenarnya seekor kucing akan menggunakan cadangan lemak untuk dijadikan energi. 

Namun, hal tersebut akan berakibat fatal dampaknya bila terjadi secara terus-menerus, itu karena protein yang semakin menurun menyebabkan hati akan bekerja lebih keras. 

Alhasil, hati berlemak atau lipidosis hati akan timbul, sehingga memicu gagal hati. Maka dari itu, ketahuilah beberapa hal yang dapat menjadi penyebab mengapa kucing tidak mau makan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral