Ustadz Shawalis, Salah Satu Imam Masjid Agung Al Ittihat Kab. Tebo.
Sumber :
  • Tim TvOne/Tarmizi

3 Kebiasaan Buruk yang Dapat Menimbulkan Dosa Saat Bulan Puasa

Senin, 13 Maret 2023 - 16:51 WIB

Tebo, tvOnenews.com - Selama bulan suci Ramadhan semua umat islam dianjurkan untuk melakukan ibadah wajib maupun sunnah sebagai momentum memperbanyak pahala. Momen bulan puasa juga dapat meningkatkan iman dan ketakwaan kepada sang pencipta sehingga mendapatkan kemuliaan dan keberkahan selama berpuasa.

Namun, ada beberapa kebiasaan buruk yang sering dilakukan masyarakat sehingga momen puasa bukan lagi mencari pahala bahkan bangga berbuat dosa. Lantas apa saja kebiasaan buruk masyarakat saat dibulan puasa?

1. Bangga Tidak Berpuasa di Tempat Umum

Kebiasaan ini sering dilakukan masyarakat baik itu anak muda maupun orang dewasa, yang sengaja makan dan minum ataupun merokok di tengah keramaian. Entah itu kebiasaan atau iman yang lemah, sehingga merasa bangga tidak berpuasa.

2. Berpacaran

Kebiasaan ini juga sering ditemukan di berbagai tempat wisata menjelang masuk waktu berbuka, dan sangat banyak sekali pasangan muda mudi yang belum menikah tampak tengah bermesraan di berbagai tempat. Padahal Islam sangat melarang pasangan yang bukan muhrim berduaan, yang dikhawatirkan akan terjadinya zina.

3. Terlalu Sibuk Bermain Gadget 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral