Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri.
Sumber :
  • PSSI

Indra Sjafri Cerita Selalu Santap 2 Takjil Ini untuk Buka Puasa di Bulan Ramadan

Senin, 13 Maret 2023 - 20:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sebentar lagi umat muslim akan memasuki bulan Ramadan, yang diperkirakan dimulai pada 23 Maret 2023. Salah satu tokoh olahraga di Indonesia, Indra Sjafri, membagikan kebiasaannya ketika berbuka puasa.

Pelatih Timnas Indonesia U-22 itu berbagi cerita mengenai hal yang biasa ia lakukan ketika memasuki waktu berbuka puasa. Pria kelahiran Sumatera Barat tersebut rutin memakan buah kurma sesuai sunnah Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam.

Selain mengonsumsi kurma, Indra Sjafri juga menyantap olahan manis lainnya seperti jus alpukat sebagai makanan pembuka atau takjil untuk membatalkan puasa.

"Saya kalau berbuka dengan makan kurma dan jus alpukat," kata pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri kepada tvOnenews.com, Senin (13/3/2023).

Setelah mengembalikan energi yang hilang selama puasa dengan kudapan manis, Indra tak lantas buru-buru melahap makanan berat seperti nasi sebagai salah satu makanan pokok di Indonesia.

Namun, Indra Sjafri mengatakan ia selalu menerapkan kebiasaan untuk menyantap makanan berat seusai menunaikan shalat tarawih yang merupakan ibadah sunnah yang dilakukan pada malam hari bulan Ramadan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
00:54
05:03
Viral