Penjual semangka di Pasar Bakti Jalan AR. Hakim Medan..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Gustina

Berkah Bulan Puasa, Pedagang Semangka Raup Untung Jutaan Rupiah

Rabu, 29 Maret 2023 - 14:26 WIB

Medan, tvOnenews.com - Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh keberkahan, hal inilah yang dirasakan pedagang buah semangka di Medan. Penjualan buah semangka meningkat selama puasa ini.

Bistok Tampubolon, salah satu pedagang buah semangka di Pasar Bakti, Jalan Arief Rahman Hakim, mengatakan omzet penjualan semangkanya meningkat dua kali lipat di Bulan Ramadhan ini. Dalam sehari dirinya mampu menjual 600 kilogram hingga 1 ton buah semangka.

Bistok menjelaskan, adanya permintaan buah semangka di bulan puasa hampir terjadi setiap tahunnya. Namun tahun ini Bistok hanya stok 3 ton semangka saja agar buah selalu segar ketika diterima pembeli.

"Lumayan kali jual semangka di bulan puasa gini, apalagi cuaca panas kayak gini dan gerah, cuma semangka inilah yang pas, berair dan manis enak ditenggorokan," ungkap Bistok sembari tertawa.

Ketika disinggung mengenai omzet, Bistok mengaku semenjak memasuki Ramadhan dirinya bisa mengantongi Rp1.000.000 per harinya, sementara di hari biasa hanya berkisar Rp300.000 hingga Rp500.000. Semangka yang ia jual pun di banderol dengan harga Rp8000 per kg untuk semangka tanpa biji dan Rp7000 per kg untuk semangka yang berbiji.

Bistok juga menambahkan, buah semangka yang dipesannya dari Pulau Jawa ini memiliki rasa yang manis, segar dan warna merah sempurna dari semangka yang benar-benar matang, beda dengan Semangka Sumatera.

Semangka yang dijualnya pun berbagai jenis, ada Semangka Unyil yang berwarna merah dengan ukuran rata-rata 2 kg, rasanya manis dan segar dengan tekstur seperti berpasir tanpa biji. Ada juga Semangka Pokemon (semangka madu) yang berwarna kuning dengan tekstur sedikit garing dan renyah, namun rasa dapat dipastikan manis tiada tara.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral