Sarung Lontara Bugis Makassar, Wanua Panrita Kitta.
Sumber :
  • Tim Tvone-Tim Tvone

Sarung Lontara Bugis Makassar Laris Manis di Bulan Suci Ramadhan

Kamis, 13 April 2023 - 10:43 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, terbukti banyak UMKM mendapatkan rezeki berlimpah di momen bulan suci Ramadhan. Apalagi yang dijual adalah barang yang menjadi kebutuhan primer untuk beribadah, yakni sarung. 

Sarung lontara, salah satu sarung hasil karya UMKM lokal di Makassar memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan untuk mengumpulkan pundi-pundi rezeki. Dibuat dengan memasukkan ciri khas Bugis Makassar yakni motif huruf lontara, sarung yang sehari-hari digunakan untuk beribadah bagi kaum adam ini, ternyata sangat diminati untuk dipakai beribadah.

Ya sarung lontara menjadi salah satu home industri yang merasakan manisnya berkah bulan suci Ramadhan. Melonjaknya permintaan akan sarung lontara membuat 'Wanua Panrita Kitta' produsen sarung lontara di Makassar ini, kewalahan dalam memenuhi permintaan konsumen.

“Kami sudah over permintaan, jadi kami sudah closed order di beberapa situs ecommerse,” ungkap Mimi Asmi, pemilik Sarung Lontara Wanua.

Foto : Proses Produksi Sarung Lontara 

Sarung lontara dengan mengusung brand ‘Wanua Panrita Kitta’ ini diklaim sebagai sarung dengan motif lontara yang pertama di Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral