Taman Tapah Malenggang, Tempat Favorit Wisata Warga Kabupaten Batanghari Saat Libur Lebaran Idul Fitri.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Tarmizi

Taman Tapah Malenggang, Tempat Favorit Wisata Warga Kabupaten Batanghari Saat Libur Lebaran Idul Fitri

Jumat, 21 April 2023 - 06:00 WIB

Batanghari, tvOnenews.com - Moment hari lebaran Idul Fitri, biasanya banyak masyarakat mencari lokasi wisata untuk menikmati keindahan alam, berswafoto, bersama keluarga, teman maupun pasangan.

Di Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi ini menyajikam tempat wisata yang diberi nama taman Tapah Malenggang. Taman tersebut sengaja di buat oleh pemerintah daerah sebagai destinasi wisata baru untuk memanjakan masyarakat saat hari libur.

Lokasi taman tapah malenggang yang berada di jantung ibu kota Kabupaten tepatnya di depan rumah dinas Bupati Batanghari ini selalu ramai dikunjungi masyarakat lokal maupun masyarakat luar daerah untuk menikmati suasana alam pada saat sore hari dan malam hari.

Nama Tapah Malenggang ini diambil dari nama ikan yang berukuran besar, yang mempunyai peran sangat penting dalam cerita sejarah masyarakat Kabupaten Batanghari. Kini, patung Ikan Tapah yang berada di depan taman Tapa Malengang  tersebut dijadikan sebagai Icon Kabupaten Batanghari oleh pemerintah daerah.

Taman Tapah Malenggang, Tempat Favorit Wisata Warga Kabupaten Batanghari Saat Libur Lebaran Idul Fitri

Menurut kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Batanghari, mengatakan bahwa untuk taman Tapah Malenggang ini sangat cocok bagi masyarakat yang ingin berlibur lebaran idul fitri tahun ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral