Buya Yahya.
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Suami Menolak Ajakan Istri Berhubungan Intim, Apakah Dosa? Buya Yahya Beri Jawaban Begini...

Selasa, 30 Mei 2023 - 22:58 WIB

tvOnenews.com - Dalam sebuah kajian, pendakwah Buya Yahya menjelaskan perihal bagaimana hukum saat seorang suami yang menolak ajakan hubungan intim dari istrinya.

Pasalnya ketika seorang istri menolak ajakan hubungan intim dari suami, sang suami akan menyebutkan bahwa ada dosa jika istri tidak mau diajak hubungan intim.

Lalu bagaimana jika sebaliknya? Apakah tidak ada dosa bagi suami yang tidak mau hubungan intim oleh istrinya sendiri?

Malansir dari tayangan yang diunggah di kanal Youtube Al-Bahjah TV berikut ini penjelasan dari Buya Yahya soal hukum seorang suami menolak ajakan berhubungan intim dari istrinya.

Dalam hal ini, Buya Yahya mengatakan kalau dalam agama Islam, diatur secara tegas terkait hubungan intim antara pasangan suami istri. Bahkan ada ancaman bagi para istri yang tanpa uzur menolak ajakan suaminya untuk berhubungan intim.

"Ada keseimbangan di dalam fiqih, di dalam syariat kita. Kalau seorang wanita diajak suaminya ke atas ranjang kemudian dia ogah-ogahan tanpa uzur maka dia terkutuk," tegas Buya Yahya.

"Karena bukan diajak naik gunung, ini diajak untuk sebuah kesenangan, maka marah suaminya maka wanita tersebut akan dikutuk malaikat karena menunjukkan wanita tersebut tidak peduli," lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral