Ilustrasi secangkir kopi.
Sumber :
  • Freepik

Minum Kopi Disebut-sebut Bikin Susah Tidur dan Perut Kembung, Tapi Kok dr Zaidul Akbar Justru Bilang Bagus? Ternyata.....

Sabtu, 3 Juni 2023 - 17:34 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Selama ini kopi dianggap sebagai salah satu minuman yang menyebabkan beragam masalah, mulai dari perut kembung hingga tidak bisa tidur. Namun menurut dr. Zaidul Akbar efek kopi bagi tubuh ternyata justru menyehatkan.

Dalam sebuah video singkat dalam kanal YouTube dr. Zaidul Akbar menyarankan agar setiap orang membiasakan diri untuk mengonsumsi air putih tanpa campuran apapun.

Namun jika ingin tetap mengonsumsi cairan yang berwarna dr. Zaidul Akbar menyarankan untuk memilih campuran yang tidak membahayakan tubuh, salah satunya kopi.

Efek kopi terhadap tubuh menurut dr. Zaidul Akbar

Meskipun mengonsumsi kopi kerap dikaitkan dengan permasalahan dalam tubuh tapi dr. Zaidul Akbar justru tidak berkata demikian. Dirianya menyebut bahwa kopi justru punya manfaat yang bagus untuk tubuh.

“Kopi itu bagus, satu dua cup (cangkir) kopi sehari. Ini saya ngomong ini ada datanya. Karena kopi salah satu produk yang Allah ciptakan yang tinggi antioksidan,” ungkap dr. Zaidul Akbar.

“Tapi masalahnya kita minum kopinya itu nggak bener. Makanya saya bilang kalau dia berwarna sesuai dengan kaidah alam yang Allah ciptakan yang menyebabkan dia berwarna seperti itu maka jangan tambahkan apapun,” tambah dr. Zaidul Akbar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:09
04:29
01:56
01:27
00:49
Viral