Umat Islam dari Berbagai Negara Berebut Menyentuh Pintu Ka'bah.
Sumber :
  • ANTARA

Meski Keutamaannya Dahsyat Tapi Jemaah Haji Dilarang Shalat Wajib di Hijir Ismail, Ini Alasan yang Dibeberkan oleh Ustaz Abdul Somad

Senin, 5 Juni 2023 - 14:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ka’bah pertama kali direhabilitasi pada zaman Nabi Ibrahim AS. Saat itu, Nabi Ismail AS juga membantu proses peninggian Ka’bah. Hingga kini ada bagian Ka’bah yang disebut Hijir Ismail dan selalu dipenuhi oleh jamaah.

Hijir Ismail sendiri merupakan area sekitar Ka’bah yang bangunannya seperti pagar setengah lingkaran yang ada di sebelah utara dari Ka’bah.

Area dalam lingkaran pagar setinggi 1,3 meter dan panjang kurang lebih 21,5 meter tersebutlah yang dinamakan sebagai Hijir Ismail, dikutip dari NU Online pada Senin (5/6/2023). 

Hijir Ismail termasuk salah satu dari tempat favorit yang ada di Masjidil Haram. Hal ini karena Hijir Ismail penuh berkah dan menjadi tempat yang mustajab untuk berdoa. 


Ilustrasi Ka'bah (ant)

 Ribuan jemaah haji selalu berebut untuk masuk ke Hijir Ismail melalui dua pintu yang ada di sebelah timur dan barat. 

 Mereka berusaha untuk masuk dan melaksanakan shalat serta berdoa di dalam Hijir Ismail. Namun shalat yang boleh dilakukan di dalam Hijir Ismail hanyalah shalat sunnah. Jemaah haji dilarang untuk melaksanakan shalat wajib.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral