Orang yang Sudah Ikut Kurban, Haruskah Ikut Menyaksikan Hewannya Disembelih? Ustaz Nazli Hasan Beri Jawaban, Ternyata....
Sumber :
  • istockphoto.com

Orang yang Sudah Ikut Kurban, Haruskah Ikut Menyaksikan Hewannya Disembelih? Ustaz Nazli Hasan Beri Jawaban, Ternyata...

Jumat, 9 Juni 2023 - 18:42 WIB

tvOnenews.com - Hari raya Idul Adha merupakan hari raya kurban bagi umat Islam. Seorang muslim yang memiliki kemampuan sunnah hukumnya untuk berkurban pada hari raya Idul Adha.

Hewan kurban pada umumnya adalah kambing, domba, dan sapi. Namun ada juga hewan seperti unta, dan kerbau, dapat digunakan sebagai kurban.

Lalu bagaimana hukumnya seorang muslim yang sudah ikut kurban, apakah harus ikut menyaksikan hewannya disembelih atau tidak?.

Berikut adalah penjelasan Ustaz Nazli Hasan, Lc. MA soal kewajiban pemilik hewan kurban menyaksikan hewannya disembelih dalam hukum Islam.

Dilansir Jumat (09/06/23) dari tayangan youtube channel UNH Official dengan judul "Haruskah Menyaksikan Hewan Qurban Di Sembelih? - Ustadz Nazli Hasan, Lc. MA," yang diunggah pada 16 Agustus 2018.

Orang yang Sudah Ikut Kurban, Haruskah Ikut Menyaksikan Hewannya Disembelih? Ustaz Nazli Hasan Beri Jawaban, Ternyata.. Source: istockphoto

Panitia adalah perwakilan dari pemilik, kalau sudah diserahkan ke panitia, wajibkah pemiliknya hadir ditempat?," tanya salah satu jamaah pada Ustaz Nazli Hasan, Lc. MA.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral