Ustaz Abdul Somad Beberkan Kriteria Presiden yang Wajib Dipilih, Meskipun Calonnya 3.
Sumber :
  • Istimewa

Ustaz Abdul Somad Beberkan Kriteria Presiden yang Wajib Dipilih, Meskipun Calonnya 3

Rabu, 26 Juli 2023 - 05:03 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Saat ini, Indonesia dihebohkan dengan pemberitaan calon presiden (Capres) dan calaon wakil presiden (Cawapres) 2024 di media massa dan media sosial. Bahkan, tak sedikit orang mengomentari sosok capres yang diusulkan para partai-partai besar di Indonesia.

Tak hanya itu saja, baru-baru ini beredar kembali konten YouTube Ustaz Abdul Somad soal berbicara kriteria presiden yang wajib dipilih para jemaahnya. 

Hal itu diungkapkan Ustaz Abdul Somad saat ditanya jemaahnya tentang kriteria presiden yang cocok dipilih menurut agama Islam. Lalu, Ustaz Abdul Somad (UAS) jelaskan secara perinci kepada jemaahnya.

"Ustaz apa kriteria presiden yang kami pilih waktu pemilu 2019?" UAS bacakan pertanyaan jemaahnya. 

"Orangnya amanah, orangnya adil. Amanah dan adil. Bila amanah dan adil, maka pilih. Calonnya tiga pak ustaz, tiga-tiganya orang baik. Ada yang terbaik di antara anak bangsa," jelas UAS kepada jemaahnya, seprti yang dikutip dari YouTube Ngaji Kuy, Selasa (25/7/2023). 

Apbila calon presidennya tinggal dua, dia katakan, maka pilihlah yang terbaik. "Jadi, pilih paling minim mudaratnya. Nah makanya istikharah, nah kalau uda istikharah maka pilih, kalau kau sudah tawakal kepada Allah," jelas UAS. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral