Penjelasan Ustaz Felix Siauw Tentang Masjidil Aqsa.
Sumber :
  • kolase tvOnenews/YouTube Felix Siauw/Pexels

Penjelasan Rinci Ustaz Felix Siauw Tentang Masjidil Aqsa, Kompleks Kuno yang Disucikan oleh Tiga Agama

Kamis, 12 Oktober 2023 - 05:09 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ustaz Felix Siauw menjelaskan dengan rinci mengenai Masjidil Aqsa, kompleks kuno yang memang disucikan oleh tiga agama. 

Palestina ini satu kota yang sangat penting bagi tiga agama,” jelas Ustaz Felix Siauw, sebagaimana dikutip tvOnenews.com dari Kanal YouTube Felix Siaw.

Wilayah Palestina ini disebut dengan bahasa internasional sebagai Yerusalem.

“Kalau orang-orang muslim mungkin lebih mengenalnya dengan nama Al-Quds,” kata Ustaz Felix Siauw.

Ustaz Felix Siauw kemudian menjelaskan mengapa disebut al-quds atau yang artinya suci, hal ini karena memang merupakan tempat suci dari tiga agama.

“Pertama agama Yahudi mereka menganggapnya adalah agama yang suci karena disebut dengan tanah terjanji bagi mereka yang mereka ambil dari pada kitab-kitab suci mereka,” jelas Ustaz Felix Siauw.

Menurut kepercayaan orang-orang Yahudi, wilayah ini adalah tanah terjanji yang dijanjikan oleh tuhan kepada orang-orang Yahudi atau Bani Israil.

“Sedangkan bagi orang-orang Kristen atau orang-orang Nasrani ini juga menjadi tempat yang suci bagi mereka karena disinilah letak Yesus mengadakan perjamuan terakhir,  sebelum dikhianati oleh Yudas,” kata Ustaz Felix Siauw.

Itulah kepercayaan mereka dan disinilah juga ada tempat yang namanya Bukit Golgota yang mereka yakini sebagai tempat penyaliban Yesus Kristus.

Sementara bagi Islam tentu berbeda.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
00:55
01:06
01:48
01:38
06:57
Viral