Arsip foto - Point guard Dallas Mavericks Kyrie Irving ketika berlaga menghadapi Philadelphia.
Sumber :
  • ANTARA

Kisah Seru Para Pemain Muslim NBA Puasa di Tengah Pertandingan, Tetap Main Basket Saat Ramadhan

Sabtu, 23 Maret 2024 - 16:11 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sejumlah pemain muslim NBA membagikan kisah mereka mengenai tantangan hingga kiat agar tetap bisa tampil dengan maksimal saat melakoni laga penting sambil berpuasa di bulan suci Ramadhan.

Pemain Dallas Mavericks Kyrie Irving mengakui adanya tantangan puasa di bulan Ramadhan selama musim NBA. Namun, baginya, ini bukan penderitaan, melainkan sebuah cara untuk mendalami hubungannya dengan keyakinan dan jalan hidupnya.

“Tetap fokus dalam berpuasa dan tetap disiplin. Ini adalah perjalanan yang sulit. Bermain selama 48 menit tanpa makan atau minum adalah sebuah keajaiban. Itu pasti Tuhan yang melindungi saya,” ujar Irving, dikutip dari keterangan resmi NBA Indonesia, Sabtu (23/3/2024).

Terlepas dari tantangan puasa selama musim NBA di bulan Ramadhan, para pemain seperti Irving tidak hanya bertahan, tetapi juga meraih kesuksesan luar biasa di lapangan.

Kemenangan buzzer-beater Irving baru-baru ini saat melawan Denver Nuggets menjadi contohnya. Ia menunjukkan statistik yang luar biasa, mendapat julukan 'Ramadhan Kyrie' saat ia mencetak angka-angka yang mengesankan meskipun berpuasa selama pertandingan.

Pada pertandingan terakhir melawan Nuggets, Irving bermain selama 40 menit, mencatatkan 24 poin, tujuh rebound, dan sembilan assist.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral