Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat memberikan bantuan kepada perwakilan pimpinan organisasi kemasyarakatan (Ormas).
Sumber :
  • ANTARA

Buka Puasa Bersama Ormas, Menag Yaqut: Pemerintah Tidak akan Meninggalkan Ormas Apapun

Jumat, 5 April 2024 - 10:17 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengatakan kehadiran organisasi masyarakat (ormas) keagamaan Islam sangat penting sebagai penghubung antara pemerintah dengan rakyat.

Yaqut menilai, ormas memiliki fungsi yang sangat strategis bagi komunikasi rakyat dan pemerintah.

"Ormas tentu akan memiliki fungsi yang sangat strategis, termasuk dalam ormas Islam, untuk mengomunikasikan apa yang diinginkan pemerintah, apa yang diinginkan rakyat, dan bagaimana bisa ketemu di tengah-tengah," ujar Menag Yaqut saat temu ormas Islam di Jakarta, dikutip Jumat (5/4/2024).

Yaqut mengatakan pertemuan antara pemerintah bersama ormas keagamaan Islam merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Kementerian Agama (Kemenag).

Karena selain penghubung kepada umat, kata dia, ormas keagamaan Islam berperan penting dalam kolaborasi menerjemahkan kebijakan-kebijakan yang akan diambil pemerintah.

"Pemerintah tidak akan pernah bisa meninggalkan ormas apapun, termasuk ormas Islam," kata Menag Yaqut.

Selain temu pimpinan ormas dan buka puasa bersama, Kemenag juga memberikan bantuan operasional kepada 38 ormas Islam. Namun Yaqut tidak menyebut besaran bantuan yang diberikan kepada masing-masing perwakilan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral