dr. Zaidul Akbar.
Sumber :
  • YouTube

Kolesterol Melonjak karena Makanan di Hari Raya Idul Fitri? dr Zaidul Akbar Bilang Resep ini Bisa Atasi Kolesterol, Asal…

Rabu, 10 April 2024 - 11:58 WIB

tvOnenews.com - Pada momen hari raya Idul Fitri, umat Islam biasanya akan bersilaturahmi ke keluarga dan rekan sambil menyantap hidangan khas Lebaran. Biasanya hidangan lebaran identik dengan rendang, opor, gulai yang kerap mengandung lemak sehingga dapat menaikkan kadar kolesterol karena pola makan tidak terkontrol.

Lantas bagaimana cara menurunkan kolesterol tinggi karena makanan-makanan di hari raya Idul Fitri? 

Saat kadar kolesterol sudah tinggi, biasanya perawatan yang tepat untuk masalah ini adalah perubahan gaya hidup serta obat-obatan.

Perubahan gaya hidup tersebut termasuk makan sehat, manajemen berat badan, dan melakukan aktivitas fisik secara teratur. Dokter Zaidul Akbar lantas memberi saran herbal yang berkhasiat untuk menurunkan kolesterol tinggi.

Dikutip dari YouTube dr Zaidul Akbar, berikut resep herbal untuk mengatasi kolesterol tinggi selama hari raya Idul Fitri.

Dokter Zaidul Akbar menjelaskan terlebih dahulu bahwa sebelum mengatasi kolesterol tinggi, lebih baik mengubah pola hidup menjadi lebih sehat.

“Masalahnya sekarang minum herbal tapi ya sumber kolesterolnya nggak distop gimana mau turun itu kolesterol," kata dr Zaidul Akbar.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:23
01:36
04:20
04:02
05:04
01:29
Viral