Setiap Shalat Cuma Baca Surat Pendek yang sama Berulang-ulang Memangnya Boleh dan Tetap Sah? Ternyata Begini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat.
Sumber :
  • YouTube

Setiap Shalat Cuma Baca Surat Pendek yang sama Berulang-ulang Memangnya Boleh dan Tetap Sah? Ternyata Begini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Selasa, 23 April 2024 - 05:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Setiap melaksanakan shalat cuma baca surat pendek yang sama dan dibacakan berulang-ulang memangnya tetap sah? Begini penjelasan Ustaz Adi Hidayat (UAH).

Shalat merupakan salah satu kewajiban seluruh umat Islam, salah satu bacaan di dalamnya adalah surat-surat pendek.

Ustaz Adi Hidayat bilang, sebetulnya, membacakan surat pendek dalam shalat adalah cara Allah SWT melatih kita untuk mendapatkan manfaat dari Al Quran.

Oleh karena itu, di setiap shalat umat Islam disuruh untuk membacakan surat pendek setelah Al Fatihah di dua rakaat pertama.

Rajin membaca surat pendek saat shalat membuat umat Islam bisa mendapatkan hidayah dari Allah SWT karena membacakan bagian dari Al Quran.

Lantas, apakah membaca surat pendek yang sama di setiap shalat tetap membuat ibadah yang kita lakukan sah?

Dikutip dari YouTube Audio Dakwah, Ustaz Adi Hidayat atau UAH memberi penjelasan begini tentang sah tidaknya shalat ketika membaca surat pendek yang sama di setiap shalat.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral