Riau Ega dan Arif Dwi pastikan tambahan nmedali emas dan perak dari panahan SEA Games 2021..
Sumber :
  • antarafoto

Kalahkan Tuan Rumah, Tim Panahan Putra Indonesia Sukses Bidik Emas SEA Games 2021

Rabu, 18 Mei 2022 - 13:52 WIB

Hanoi, Vietnam – Kontingen Indonesia berhasil menaklukkan tuan rumah pada cabang olahraga panahan. Tim Merah-Putih sukses merebut medali emas pertama pada nomor recurve beregu putra SEA Games 2021, pada pertandingan Rabu (18/05/2022), di Hanoi Sports Training and Competition Center.

Trio tim nasional panahan putra Indonesia tampil gemilang pada pertandingan final nomor recurve beregu. Riau Ega Agatha Salsabila, Arif Dwi Pangestu, dan Bagas Alvyanto Prastyadi dapat mengatasi tantangan angina dan menundukkan andalan tuan rumah Vietnam dengan skor meyakinkan, 6-2.

Riau Ega mengaku, pertandingan tak berjalan mudah karena anak panah pertama bidikannya turun dari target kuning. Namun ia bisa memperbaiki pada bidikan kedua.

Seusai pertandingan, Arif Dwi Pangestu, menyatakan bersyukur bisa mempersembahkan medali emas pertama cabang panahan meski harus menyiasati pergerakan angin terhadap anak panah.

"Tadi itu perbedaan angin. Angin lumayan berasa dari kanan ke kiri dan kiri ke kanan. Tapi di podium berkurang, enggak ada angin," kata Arif Dwi yang berpeluang menambah medali karena akan turun pada nomor recurve beregu campuran bersama dengan Rezza Octavia untuk menghadapi Malaysia.

Selain mendampingi Arif Dwi Pangestu, Rezza juga akan beraksi pada nomor recurve perseorangan putri, melawan wakil Thailand. Arif pula akan berduel dengan rekannya, Riau Ega Agata dalam babak final nomor recurve perorangan putra yang memastikan Indonesia mendapat tambahan emas dan perak. (ant/raw)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral