Kunjungan Menpora RI Dito Ariotedjo.
Sumber :
  • Antara

Menpora RI Dito Ariotedjo: SEA Games 2023 Jadi Batu Loncatan Pegolf Menuju Olimpiade

Sabtu, 15 April 2023 - 01:16 WIB

tvOnenews.com - Kontingen Indonesia terus mematangkan persiapan jelang SEA Games 2023 Kamboja. Tak terkecuali cabang olahraga golf yang mendapat perhatian khusus dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotedjo.

Dito Ariotedjo berharap pegolf Indonesia menjadikan SEA Games 2023 Kamboja sebagai batu loncatan untuk bersaing di pentas lebih tinggi, termasuk Olimpiade.

"Kalian (atlet) hadir di Kamboja tidak hanya sebagai individu tapi membawa Merah Putih dan Indonesia Raya. Juga jadikan SEA Games itu batu loncatan dan kami berharap adik-adik semua bisa hingga ke Olimpiade atau minimal lolos di Youth Olympic," ujar Dito.

Dito juga berharap target dua medali emas dari cabang olahraga golf pada SEA Games Kamboja 2023 dapat tercapai.

"Semoga sesuai target satu emas pada sektor putri dan satu emas pada putra dapat tercapai. Tapi, saya yakin target dari Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Seluruh Indonesia (PB PGI - Japto Soerjosoemarno) lebih dari itu," kata Dito.

Sementara itu, Japto mengatakan nantinya akan ada tujuh atlet dengan rincian empat putra dan tiga putri yang akan diterjunkan pada SEA Games 2023. Jumlah itu merupakan nama-nama atlet yang lolos seleksi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral