Timnas Futsal Indonesia.
Sumber :
  • pssi.org

Kalah Adu Penalti, Indonesia Runner Up AFF Futsal 2022

Minggu, 10 April 2022 - 19:49 WIB

Jakarta - Persaingan antara Indonesia dan Thailand tak hanya terjadi di lapangan sepakbola, persaingan juga  terjadi di arena futsal.

Di ajang piala AFF Futsal 2022 yang berlangsung di bangkok, Thailand, kedua tim bersaing hingga titik terakhir. Bermain imbang 2-2 di fase grup, Indonesia dan Thailand kembali berjumpa di babak final.

Pertandingan langsung berjalan ketat sejak menit pertama, Thailang yang didukung publik tuan rumah terlihat mendominasi, sementara Indonesia mencoba menekan agresif pertahanan lawan.

Evan Soumilena berhasil memberikan keunggulan bagi pasukan merah putih, Indonesia unggul 1-0 di masa istirahat.

Di babak kedua, tak banyak perubahan yang terjadi. Tim gajah putih berusaha meningkatkan tempo permainan, tapi indonesia berhasil mencuri peluang. Kali ini Ardiansyah Runtuboy berhasil menghujam keras gawang thailand 2-0.

Sayangnya kemenangan di depan mata sirna, satu menit sebelum laga berakhir thailand berhasil mencetak dua gol dengan cepat. Skor 2-2 memaksa kedua bermain di waktu tambahan. Baik Indonesia maupun Thailand berusaha mencetak peluang emas, tapi tak ada gol tambahan tercipta di babak perpanjangan waktu.

Indonesia dan Thailand melanjutkan persaingan di babak adu penalti. babak tos-tosan ini berlangsung menatik dan menegangkan, Thailand akhirnya berhasil menjadi juara AFF setelah unggul 5-3. ini merupakan gelar ke 16 bagi thailand di ajang AFF Futsal Championship. (bpi/mii) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral