Bupati Garut, Rudy Gunawan, dan Wakil Ketua Umum PRSI, Sarman Simanjorang berpose di kolam sertifikasi FINA..
Sumber :
  • prsi

Keren, Garut Jadi Kabupaten Pertama Miliki Kolam Standar Internasional Sertifikasi FINA

Kamis, 10 November 2022 - 11:30 WIB

Garut, Jawa Barat – Garut menjadi satu-satunya dari 416 kabupaten di seluruh Indonesia yang punya kolam renang berstandar internasional. Kolam renang Garut kini bersertifikat FINA.

Sertifikasi FINA terhadap kolam yang memiliki panjang 50 meter berlangsung pada Rabu, 09 November 2022 di Aquatic Talaga Bodas, Kawasan Olahraga RAA Adiwijaya, Garut, Jawa Barat.

Perwakilan FINA (federasi olahraga aquatic internasional), Filip Ramirez, memimpin langsung sertifikasi field of play bersama Independent FINA Surveyor Alberto Jose Garcia Bazan

Wakil Ketua Umum PB PRSI, Sarman Simanjorang, turut hadir bersama Bupati Garut Rudy Gunawan, Direktur Fluidra Indonesia, Novianri Daftuni. Direktur Fluidra Asia, Xavier Pavon, juga menyaksikan melalui sambungan video online.

"Mengucap syukur alhamdulillah, Garut kini punya kolam renang standart internasional sehingga bisa jadi fasilitas warga supaya lebih giat lagi berlatih renang. Semoga nanti bisa lahir atlet-atlet berprestasi dari Garut. Ini persembahan Garut untuk Indonesia," jelas Bupati Garut, Rudy Gunawan usai sertifikasi.

Sebagai event perdana, Kolam Renang Talaga Bodas akan menjadi arena untuk Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Jawa Barat ke-XIV tahun 2022, mulai 12 November. PB PRSI pun berupaya menggelar Kejuaraan Nasional di Garut pada 2023.  

"Hanya ada empat kolam yang punya sertifikasi FINA dan Garut jadi Kabupaten pertama. Sekarang atlet Garut atau Jawa Barat tidak perlu ke luar negeri untuk bertanding di kolam standart internasional. Jika berhasil memecahkan rekor di kolam ini, maka diakui dunia," jelas Sarman Simanjorang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral