Ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari ketika berlaga di 32 besar Kejuaraan Dunia 2023..
Sumber :
  • ANTARA/HO/PBSI

Tak Berdaya Lawan Peringkat Satu Dunia, Ribka/Lanny Bilang Begini

Rabu, 23 Agustus 2023 - 17:21 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, memetik banyak pelajaran berharga setelah bersua ganda putri peringkat satu dunia, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, di Kejuaraan Dunia 2023, Rabu (23/8/2023).

Ribka/Lanny kalah dari Chen/Jia dengan skor 5-21, 8-21 di babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2023.

“Kita akui, lawan begitu rapat pola mainnya. Mereka begitu tertata dan rapi. Tak gampang mati sendiri. Tahu kemana bola akan diarahkan. Antisipasinya selalu tepat,” kata Ribka melalui keterangan tertulis PBSI.

“Mereka juga memiliki kecepatan yang demikian bagus. Pertahanannya juga tidak gampang ditembus. Kelebihan dan kekuatan yang mereka miliki itu harus dicontoh,” ujarnya menambahkan.

Ribka melanjutkan, ia dan Lanny sebelumnya ingin memberikan perlawanan yang keras, namun upaya mereka mampu ditumbangkan oleh unggulan pertama asal China tersebut.

“Sebelumnya kami berdua ingin memberikan perlawanan yang lebih keras tetapi lawan memang jauh lebih baik. Kami berharap bisa memberikan perlawanan yang lebih ketat. Kami ingin hasil yang lebih baik. Ternyata hasilnya berkata lain. Apa pun hasilnya, tetap harus disyukuri,” kata Ribka.

Lebih lanjut, Lanny mengatakan Chen/Jia memiliki kemampuan yang lengkap dengan serangan dan pukulan bola yang rapi dan terencana.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral