LIVESTREAM
img_title
Tutup Menu

Sulawesi Sumatera Jabar Banten Jateng DI Yogya Jatim Bali

Bertambah Lagi! Wakil Bupati Sumba Timur Positif COVID-19 | tvOne

Minggu, 13 Desember 2020

Sumba Timur - Kepala daerah yang terkonfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah. Kali ini, Wakil Bupati Sumba Timur yang juga calon Bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali dan istrinya terkonfirmasi positif covid-19.

Umbu Lili Pekuwali terkonfirmasi positif Covid-19, setelah batuk-batuk, usai mencoblos pada Pilkada Serentak 2020, pada Rabu (9/12) lalu.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Sumba Timur Chrisnawan T Haryantana mengatakan, kondisi Wakil Bupati Umbu Lili Pekuwali diketahui setelah menjalani Tes Molekuler Cepat (TCM) di RSUD Umbu Rara Meha (URM) Kota Waingapu, Jumat (11/12/2020) malam.

“Beliau sudah rasakan tidak fit dengan gejala panas tigggi, batuk-batuk keras, sehari setelah pencoblosan. Tadi malam dites swab dan hasilnya positif. Ketika hasilnya diketahui positif, langsung diisolasi,” kata Chrisnawan.

Chrisnawan mengatakan, selain Umbu Lili Pekuwali, satu orang tim suksesnya juga positif Covid-19 setelah dilakukan tes yang sama. “Selain Pak Umbu Lili, ada juga seorang warga Kampung Sabu yang merupakan tim sukses pasangan ULP – YHW yang juga positif. Yang bersangkutan juga telah di isolasi,” ujar Chrisnawan.

Dia mengingatkan kepada semua pihak yang merasa pernah kontak langsung dengan keduanya minimal melakukan isolasi mandiri. Kemudian, bersedia untuk rapid test atau tes cepat atau  maupun dites swab atau tes usap.

Kasus positif covid-19 pada Umbu Lili Pekuwali menyebabkan Satgas Covid-19 Sumba Timur mewaspadai adanya klaster Pilkada 2020. Namun, hingga kini tim belum bisa memastikan adanya klaster pilkada. Satgas saat ini fokus untuk tracing.

"Tapi kalau melihat dari gambaran kasat mata, kedua kasus ini merupakan tim. Saya pikir kemungkinan ke arah sana besar," katanya lagi.

Umbu Lili diinformasikan mengalami gejala batuk–batuk, demam pascapencoblosan. Hingga kini Umbu Lili dan istri dirawat RSUD Umbu Rara Meha-Waingapu.

Umbu Lili Pekuwali diketahui ikut ambil bagian dalam Pilkada Serentak 2020. Umbu Lili Pekuwali maju sebagai Calon Bupati bersama pasangannya Yohanis Hiwa Wunu sebagai Calon Wakil Bupati. Paslon ini berhadapan dengan Paslon Kristophel A Praing dan David Melo Wadu (KP-DMW). (ito)

(Lihat Juga: KPU Tangsel akan lakukan tes swab kepada seluruh pegawai)

 

Baca Juga :
Berita Terkait
Topik Terkait
Saksikan Juga
img_title
09:46

Jika Pilpres 2024 Dua Putaran, Siapa Pertama Tersingkir?

ampanye calon presiden dan juga calon wakil presiden 2024 sudah berlangsung satu pekan. 
img_title
07:43

Laporan Utama: 'Debat' Cawapres Diperdebatkan

Format Debat Pilpres 2024 yang menghilangkan sesi debat khusus cawapres dituding menguntungkan salah satu paslon.
img_title
02:57

Ade Armando Minta Maaf soal Pernyataan Politik Dinasti

Pernyataan politisi partai solidaritas Indonesia (PSI) Ade Armando terkait politik dinasti di Yogyakarta memicu kontroversi.
img_title
01:57

RS Islam Sunan Kudus Siap Rawat Caleg yang Depresi jika Tidak Terpilih

Rumah Sakit Islam Sunan Kudus, Jawa Tengah menyediakan ruangan khusus untuk caleg yang depresi akibat gagal pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. 
img_title
02:47

Sistem Debat Capres-Cawapres Berubah, Gibran Nyatakan Siap Debat Cawapres

Meski belum diputuskan KPU sistem atau format debat capres-cawapres menuai polemik. Benarkah format baru debat capres-cawapres dinilai mengakomodir keinginan salah satu paslon?
img_title
01:18

Aktivitas Anak Gunung Krakatau Meningkat dan Keluarkan Abu Vulkanik

Aktivitas Gunung Anak Krakatau ini meningkat pada Selasa siang. Gunung di perairan Selat Sunda ini menyemburkan abu vulkanik setinggi 2.000 m dari puncak kawah.
img_title
01:45

Pasutri Terjebak di Hutan Selama Dua Hari, Proses Evakuasi Berlangsung Dramatis

Terjebak dalam hutan selama 2 hari proses evakuasi pasangan suami istri di Mamuju, Sulawesi Barat ini berlangsung dramatis.
img_title
01:39

Dewas KPK Kembali Periksa Firli Bahuri

Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa ketua KPK nonaktif Firli Bahuri dalam kasus dugaan pelanggaran etik.
img_title
05:17

Aiman Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya Terkait Netralitas Polisi

Jubir TPN Ganjar-Mahfud, Aiman Wicaksono memenuhi panggilan dari penyidik Polda Metro Jaya untuk diklarifikasi terkait tudingan kepolisian yang tidak netral dalam Pemilu 2024. 
img_title
04:27

Ade Armando Lagi-lagi Kritisi Protes BEM UI dan UGM soal Dinasti Politik DIY

Usai menyampaikan pernyataannya terkait politik dinasti di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Politis PSI Ade Armando meminta maaf atas kegaduhan yang diakibatkan oleh ucapannya melalui media sosial. 
img_title
03:23

Dramatis! Begini Cerita Anggota TNI yang Selamatkan Pendaki di Gunung Marapi

Proses evakuasi pendaki wanita yang terjebak dalam erupsi gunung Marapi di Kabupaten Agam, Sumatera Barat berlangsung dramatis.
img_title
02:10

Polisi Bongkar Kegiatan Prostitusi Online, Muncikari dan PSK Diamankan

Polres Situbondo menangkap dua tersangka pelaku perdagangan manusia dan prostitusi online. Salah satu PSK ini diperekerjakan ini berusia 14 tahun.
img_title
08:48

10 Pendaki Gunung Marapi Masih dalam Proses Evakuasi

Dampak letusan Gunung Marapi di Tanah Datar dan Agam, Sumatera Barat pada Minggu (3/12/2023) mengakibatkan 11 pendaki ditemukan tewas di puncak Marapi. 
img_title
01:37

Kerap Rewel saat Dimandikan, Orang Tua di Tasikmalaya Aniaya Anak hingga Tewas

Anak berkebutuhan khusus tewas dianiaya kedua orang tuanya sendiri di Tasikmalaya, Jawa Barat. Motifnya orang tua korban kesal karena anak mereka kerap menangis saat hendak dimandikan.
img_title
04:49

Kesaksian saat Banjir Bandang di Sumut: Kejadian Sangat Singkat dan Luar Biasa Mematikan

Terdapat 60 warga mengungsi karena rumahnya rusak akibat banjir bandang di Desa Simangulampe, Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan,  Sumatera Utara. 
img_title
01:23

GEGER! Mayat Pria di Pinggir Jalan Hebohkan Warga Palangkaraya

Seorang pria tewas di pinggir jalan di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Korban yang diketahui bernama Amad ini ditemukan tergeletak bersimbah darah di pinggir jalan.
img_title
01:54

Tim DVI Polda Sumbar Identifikasi Jenazah Pendaki Marapi

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Sumatera Barat telah mengidentifikasi 5 jenazah pendaki yang tewas saat erupsi Gunung Marapi. 
img_title
03:21

Sejumlah Agenda Kampanye 3 Capres ke Sejumlah Daerah

Calon presiden dan wakil presiden terus melakukan penggalangan dukungan ke berbagai daerah. 
img_title
08:16

Jubir TPN Ganjar-Mahfud: Debat Menentukan Kualitas Pemimpin

Imam Priyono selaku Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud mengatakan bahwa gelaran debat dapat menentukan kualitas dari pemimpin. 
Jangan Lewatkan
Terkuak! Alasan Gubernur Jakarta Dipilih Presiden dalam Draf RUU DKJ

Terkuak! Alasan Gubernur Jakarta Dipilih Presiden dalam Draf RUU DKJ

Terkuak, alasan Gubernur DKI Jakarta dipilih Presiden dalam draf Rancangan Undang-Undang (RUU) Daerah Khusus Jakarta (DKJ).
Pengamat Kritik Gaya Kampanye Prabowo-Gibran, Disebut Terlalu Percaya Diri Menang Pemilu 2024

Pengamat Kritik Gaya Kampanye Prabowo-Gibran, Disebut Terlalu Percaya Diri Menang Pemilu 2024

Pengamat Komunikasi Politik Universitas Paramadina Hendri Satrio menilai gaya kampanye pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka seolah-lah menunjukkan kesan terlalu percaya diri untuk memenangkan Pemilu 2024.
Tiga dari 29 Pendaki Riau Meninggal Dunia Akibat Erupsi Gunung Marapi

Tiga dari 29 Pendaki Riau Meninggal Dunia Akibat Erupsi Gunung Marapi

Sebanyak tiga dari 29 orang pendaki asal Provinsi Riau meninggal dunia akibat terdampak erupsi Gunung Marapi (2.982 mdpl) yang terjadi pada Minggu (3/12).
Residivis Alung Ciut Nyali Lihat Ayah Korban di Kejauhan, Tinggalkan Pacarnya yang Tengah Sekarat di Dalam Ruko

Residivis Alung Ciut Nyali Lihat Ayah Korban di Kejauhan, Tinggalkan Pacarnya yang Tengah Sekarat di Dalam Ruko

Polresta Bogor Kota, Polda Jawa Barat, menetapkan Rahmat Agil Septiansyah (20) alias Alung sebagai tersangka pembunuhan pacarnya Fitri Wulandari (22) di kamar hotel dan mengungkap motif di balik peristiwa itu yang sempat ditepis tersangka. 
Butet Kartaredjasa Diisukan Diintimidasi Aparat saat Gelar Pentas Teater, Begini Jawaban Menohok Polisi

Butet Kartaredjasa Diisukan Diintimidasi Aparat saat Gelar Pentas Teater, Begini Jawaban Menohok Polisi

Baru-baru ini, beredar isu soal Butet Kartaredjasa diintimidasi aparat saat hendak menggelar pentas teater berjudul Musuh Bebuyutan di Taman Ismail Marzuki,
Pengungsi Rohingya  di Aceh Dekati Angka 1.500 Orang, Pemerintah Cari Jalan Keluar, Mahfud MD: Tadinya Hanya Transit, Ternyata Tidak Mau Keluar Lagi!

Pengungsi Rohingya di Aceh Dekati Angka 1.500 Orang, Pemerintah Cari Jalan Keluar, Mahfud MD: Tadinya Hanya Transit, Ternyata Tidak Mau Keluar Lagi!

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengatakan pemerintah sedang mencari jalan keluar untuk mengatasi masalah para pengungsi Rohingya yang masuk ke Indonesia melalui Provinsi Aceh.
Caleg PSI Kota Malang Ditemukan Tewas di Rumahnya Usai Warga Endus Bau Tak Sedap, Keluarga Minta Polisi Lakukan Penyelidikan

Caleg PSI Kota Malang Ditemukan Tewas di Rumahnya Usai Warga Endus Bau Tak Sedap, Keluarga Minta Polisi Lakukan Penyelidikan

Pihak keluarga dari Antonia Da Carvalho Chunya Soares (46) caleg DPR RI Dapil Malang Raya meminta pihak polisi untuk melakukan penyelidikan terkait kematian korban.
Kampanye Gibran Bagikan Buku untuk Anak-anak, Bawaslu DKI Kaji Dugaan Pelanggaran Kampanye

Kampanye Gibran Bagikan Buku untuk Anak-anak, Bawaslu DKI Kaji Dugaan Pelanggaran Kampanye

Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka membagikan buku kepada anak-anak saat kampanye di Penjaringan, Jakut, Jumat (1/12/2023). Bawaslu DKI Jakarta tengah mengkaji dugaan pelanggaran kampanye oleh cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka yang diduga melibatkan anak-anak.
Cerita Kesaksian Mengerikan Seorang Pendaki Gunung Marapi, Dihujani Batu hingga Letusan

Cerita Kesaksian Mengerikan Seorang Pendaki Gunung Marapi, Dihujani Batu hingga Letusan

Gunung Marapi, begitu menyita perhatian publik. Pasalnya, puluhan pendaki terjebak saat Gunung Marapi alami erupsi secara tiba-tiba.
Polisi Datangi Pentas Teater Butet Kertaredjasa Minta Penyelenggara Tanda Tangani Surat Pertunjukan Tak Bahas Politik: De Javu, Selamat Datang Orde Baru!

Polisi Datangi Pentas Teater Butet Kertaredjasa Minta Penyelenggara Tanda Tangani Surat Pertunjukan Tak Bahas Politik: De Javu, Selamat Datang Orde Baru!

Polisi mengintimidasi seniman saat berkarya dilaporkan seniman, cerpenis, pelukis Agus Noor. Saat bersiap menggelar pentas Musuh Bebuyutan di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, TIM, Jakarta. Agus bersama Butet Kertaredjasa didatangi petugas kepolisian sektor Cikini.
Trending
Selengkapnya
Viral
Jadwal Hari Ini
Jam
Jadwal Acara
Kabar Pagi
06:00 - 06:30
Kabar Arena Pagi
06:30 - 08:00
Apa Kabar Indonesia Pagi
08:00 - 09:00
Rumah Mamah Dedeh
09:00 - 10:00
Hidup Sehat
10:00 - 10:30
Coffee Break
Selengkapnya